AN ANALYSIS OF THE TENTH GRADE STUDENTS’ STORYTELLING SKILL AT SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kadarwati, Trianah (2015) AN ANALYSIS OF THE TENTH GRADE STUDENTS’ STORYTELLING SKILL AT SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Bercerita merupakan hal penting dalam dunia pendidikan karna ini adalah cara yang paling mudah dan paling sederhana untuk diterapkan dalam proses belajar-mengajar. Banyak sekolah menggunakan metod e ini untuk mengajar berbagai mata pelajaran. Akan tetapi, hal yang perlu diperhatikan yakni masalah yang dihadapi ketika bercerita, masalah yang menyebabkan pencerita tidak bias menyampaikan maksud isi dari yang diceritakan. Dibutuhkan kemampuan khusus untuk menjadi seorang pencerita yang handal dan
professional. Tulisan ini berisi tentang analisa kemampuan bercerita, masalah yang dihadapi ketika bercerita, dan solusi untuk memecahkan masalah murid kelas sepuluh.SMA
Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Kemampuan dilihat dan diukur pada saat siswa/I bercerita di depan kelas. Kriterianya mencangkup suara, bahasa tubuh, waktu, akting, property,
langkah/alur, penguasaan dan pemahaman cerita, dan struktur cerita. Peneliti mengambil langkah obervasi guna mengumpulkan data langsung dari subjeknya. Setelah siswa
menampilkan cerita di depan kelas, peneliti mewawancarai para siswa/i tentang masalah yang mereka hadapi dan cara mereka dalam mengatasinya. Setelah melakukan seluruh kegiatan penelitian, peneliti menemukan bahwa kemampuan rata-rata murid kelas sepuluh dalam bercerita adalah beginner atau setara dengan pemula. 68% persen siswa berkemampuan beginner, 18% siswa berkemampuan menengah, 13% siswa berkemampuan cakap, dan 0% siswa berkemampuan sempurna. Peneliti juga menemukan 14 masalah dan 18 cara untuk menanganinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Masdar Hilmy,MA.,Ph.D ; Afida Safriani,MA.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kadarwati, TrianahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: An Analysis; Storytelling; Skill
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 274 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2015 08:52
Last Modified: 19 Aug 2015 01:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2202

Actions (login required)

View Item View Item