This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Setiawati, Ari (2015) STUDENTS’ SUMMARIZING STRATEGY IN THE READING CLASS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Membaca adalah merupakan salah satu skill yang sangat penting dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Ada hubungan yang kuat antara membaca dan kesuksesan siswa dibidang akademik. Dengan kata lain, siswa yang sering membaca lebih bagus tindakannya didalam kelas dan memiliki nilai yang bagus di kelas dan ketika ujian dari pada siswa yang jarang membaca. Siswa yang mendapatkan nilai yang bagus adalah siswa yang sering membaca pelajaran mereka. Mereka mengingat pelajaran yang telah mereka baca. Meringkas adalah salah satu dari strategi strategi untuk sukses dibidang membaca. Kirmizi dan Akkaya mengatakan bahwa meringkas adalah strategi yang mampu membantu siswa dalam proses pengaktifan pikiran. Oleh karena itu, tujuan utama
dari meringkas teks sudah diketahui untuk mengangkat kualitas pendidikan. Oleh karena itu, peneliti ingin menganalisa tentang meringkas. Objek dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui strategi siswa yang telah digunakan dalam meringkas teks dan apa saja yang sudah menjadi suatu masalah dalam meringkas akademik jurnal. Penelitian ini telah dilakukan di kelas reading Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan di ikuti oleh 30 mahasiswa. Peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Dari semua 30 mahasiswa merespon penuh kuesioner tersebut. Didalam kuesioner terdiri dari 40 pertanyaan tentang strategy dalam meringkas teks, dan 10 pertanyaan tentang permasalahan yang
dihadapi ketika meringkas teks. Hasil data menunjukkan bahwa mahasiswa menggunakan strategi cognitive dan meta cognitive. Dari hasil penghitungan kuesioner menunjukkan bahwa 35% dari mahasiswa teridentifikasi ‘sangat kuat’
menggunakan strategi cognitive dan meta cognitive, dan 65% mahasiswa teridentifikasi ‘kuat’ menggunakan tersebut. Sedangkan tentang permasalahan yang dihadapi mahasiswa, mereka 100% teridentifikasi ‘kuat’ mengalami semua
permasalahan didalam meringkas teks.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Masdar Hilmy,.MA.,Ph.D ; Afida Safriani,MA | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Minat Baca |
||||||
Keywords: | Summary; summarizing strategy; reading | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Users 274 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 02:16 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 02:20 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2203 |
Actions (login required)
View Item |