This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Agustianti, Pratiwi (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP PENINGKATAN BUDAYA PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH (MA) DARUL ULUM KUREKSARI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Disini penulis meneliti masalah efektivitas kepemimpinan transformasional terhadap peningkatan budaya pembelajaran. Guna membangun budaya pembelajaran yang aktif, maka pemimpin sebagai peletak dasar-dasar budaya organisasi, harus menanamkan keyakinan bahwa sikap aktif untuk terus-menerus melakukan penyempurnaan akan mengarah kepada pembelajaran. Dengan demikian hal ini akan menjadi contoh bagi para pengikutnya. Dari latar belakang inilah penulis ingin meneliti untuk penulisan skripsi
bagaimana pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap budaya pembelajaran, sehingga penulis mengambil judul skripsi, “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Peningkatan Budaya Pembelajaran di Madrasah Aliyah
(MA) Darul Ulum Kureksari Sidoarjo”. Rumusan masalah yang digunakan adalah pertama, untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan trasformasional yang digunakan Kepala Sekolah di Madrasah Aliyah Darul Ulum Kureksari Sidoarjo. Kedua, untuk mengetahui bagaimana budaya pembelajaran yang telah dibentuk di Madrasah Aliyah Darul Ulum Kureksari Sidoarjo. Ketiga, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap peningkatan budaya pembelajaran di
Madrasah Aliyah Darul Ulum Kureksari Sidoarjo. Penelitian ini termasuk kategori penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian yangn menggunakan data kuantitatif dan data kuantitatif adalah data yang berbentuk angka atau data yang kualitatif yang diberi skor/nilai.
Adapun teknik pengumpulan data yang dipakai adalah metode observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti memberikan gambaran umum tentang efektivitas kepemimpinan transformasional terhadap
peningkatan budaya pembelajaran di Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Kureksari Sidoarjo. Uji analisis data digunakan analisis statistik SPSS versi 16 untuk menguji hipotesis asosiatif/hubungan karena data berbentuk interval, maka digunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian, diperoleh r hitung sebesar 0.531, ini membuktikan adanya pengaruh antara kepemimpinan transformasional terhadap budaya pembelajaran dengan interpretasi koefefisien korelasi bersifat sedang. Dengan demikian hasil perhitungan data yang telah diperoleh dari lapangan, terlihat adanya
hubungan yang positif dan signifikansi antara Kepemimpinan Transformasional dengan Budaya Pembelajaran di Madrasah Aliyah Darul Ulum Kureksari Sidoarjo. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa peningkatan budaya pembelajaran
disebabkan dari faktor-faktor yang lain diluar dari penelitian ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Prof.Dr.H.Abd. Haris, M.Ag | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Kepemimpinan Transformasional; Budaya Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Users 273 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 03:59 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 03:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2210 |
Actions (login required)
View Item |