This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syaikhu ZA, Acmad (2012) Implementasi strategi cooperative learning tipe Teams Games Tournaments (TGT) dalam meningkatkan hasil pembelajaran aqidah akhlak materi akhlak tercela pada siswa kelas III MI Tarbiyatul Athfal di Badu Wanar Pucuk Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Achmad Syaikhu ZA_D07208072.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa realita yang ada dalam pembelajaran yang dilakukan oleh guru pada siswa kelas III MI Tarbiyatul Athfal di Badu Wanar Pucuk Lamongan yakni dengan menggunakan metode ceramah secara terns menerus sehingga membuat siswa cenderung tidak semangat dalam belajar. Berpijak pada Iatar belakang diatas maka peneliti membentuk rumusan masalah yakni : I) Bagaimana basil belajar kelas III pada pembelajaran Aqidah Akhlak di MI Tarbiyatul Athfal Wanar Badu Wanar Pucuk Larnongan ? 2) Bagaimanakah penerapan model Teams Games Tournaments pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas III MI Tarbiyatul Athfal Wanar Badu Wanar Pucuk Lamongan dalam penerapan model Team Game Tournament?. Adapun tujuan yang ingin diketahui adalah : I ) Untuk mengetahui bagaimana basil belajar kelas III pada pembelajaran Aqidah Akhlak di MI Tarbiyatul Athfal Wanar Badu Wanar Pucuk Lamongan. 2) Untuk meningkatkan penerapan Strategi Cooperative Learning tipe Teams Games Tournaments (TGT) pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas IHA MI Tarbiyatul Athfal Badu Wanar Pucuk Lamongan. 3) Untuk meningkatkan basil belajar siswa kelas III MI Tarbiyatul Athfal pada mata pelajaran AqidahAkhlak dengan menerapkan Strategi Cooperative Learning tipe Teams Games Tournaments (TOT). Pembelajaran kooperatif merupakan model pembelajaran dengan mf;:qgqnakan sistem pengelompokan atau tim mempunyai latar belakang kemampuan akademik jenis kelamin, ras, atau suku yang berbeda(heterogen). Teams Games Tournaments (TGT) adalah teknik pembelajaran yang sama seperti STAD dalam setiap hal kecuali satu: sebagai ganti kuis dan sistem skor perbaikan individu, Metode yang digunakan berjalan dengan baik dan efektif, terlihat pada peneliti yang melalui perbaikan-perbaikan pada tiap siklus
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Akhlak > Akhlak Tercela Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Materi |
||||||
Keywords: | Pembelajaran kooperatif; Teams Games Tournaments (TGT); hasil belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Jan 2018 04:27 | ||||||
Last Modified: | 29 Jan 2018 04:27 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22122 |
Actions (login required)
View Item |