UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MEMBANTU SISWA KURANG PERCAYA DIRI AKIBAT KEADAAN EKONOMI YANG RENDAH MELALUI TERAPI PEMBIASAAN DZIKIR : Study Kasus Siswa X di MA Bahauddin Sepanjang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahrus, Farid (2015) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MEMBANTU SISWA KURANG PERCAYA DIRI AKIBAT KEADAAN EKONOMI YANG RENDAH MELALUI TERAPI PEMBIASAAN DZIKIR : Study Kasus Siswa X di MA Bahauddin Sepanjang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan pendidikan, adalah kurikulum. Karena kurikulum merupakan salah satu alat atau usaha untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum hendaknya dapat berperan anticipatory dan adaptive terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang berkembang. Oleh karena itu, pemerintah memperbarui kurikulum dengan mengganti kurikulum lama yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan kurikulum baru yaitu
Kurikulum 2013. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti tertarik untuk mempelajari dan mengkaji lebih dalam permasalahan tentang implementasi
Kurikulum 2013, dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana implementasi kurikulum 2013 di kelas X SMAN 1 Taman Sidoarjo?. 2) Bagaimana implementasi kurikulum 2013 di kelas X MAN Sidoarjo?. 3) Apakah terdapat perbedaan dan persamaan antara implementasi kurikulum 2013 di Kelas X antara SMAN 1 Taman Sidoarjo dengan MAN Sidoarjo?. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan komparatif
dengan jenis penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan uji-t dengan independent samples t-test. Populasi dalam penelitian ini adalah guru kelas X
yang berjumlah 25 orang di SMAN 1 Taman Sidoarjo dan 30 orang di MAN Sidoarjo. Jadi, jumlah responden dalam penelitian ini adalah 55 orang. Berikutnya, instrumen pengambilan data yang digunakan adalah angket. Adapun hasil yang telah diperoleh adalah: nilai rata-rata (mean)
implementasi kurikulum 2013 SMAN 1 Taman sebesar 75,48 dan MAN Sidoarjo sebesar 72,1333. Selanjutnya, dilakukan uji-t dengan derajat kebebasan (dk), yang besarnya adalah n1+n2-2, berdasarkan hasil analisis uji-t dua sampel saling bebas, maka dapat diperoleh hasil t hitung sebesar 1.421
dengan t tabel sebesar 2.0545, dapat dilihat bahwa t hitung < t tabel atau 1.421 < 2.0545, maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya implementasi Kurikulum 2013 di kelas X antara SMAN 1 Taman Sidoarjo dengan MAN Sidoarjo tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Drs. Bambang Hidup Mulyo, M.Pd
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahrus, FaridUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Kurang Percaya Diri ; Terapi Dzikir
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Users 273 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2015 04:29
Last Modified: 19 Aug 2015 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2213

Actions (login required)

View Item View Item