This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sofiaturosalina, Sofiaturosalina (2015) AN ANALYSIS OF LEARNING STRATEGIES FOR SECOND SEMESTER STUDENTS OF PARAGRAPH WRITING CLASS IN ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA ACADEMIC YEAR 2013-2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (815kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (390kB) | Preview |
Abstract
Proses belajar mengajar mempunyai peran penting bagi hasil akhir siswa. Salah satunya adalah strategi belajar. Strategi belajar merupakan cara siswa meningkatkan
belajar mereka sendiri. Oleh sebab itu, penelitian ini mempunyai tujuan yaitu: mengetahui strategi belajar yang paling sering digunakan dan mengetahui kemampuan menulis mahasiswa semester 2 kelas paragraph writing Pendidikan
Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya tahun akademik 2013-2014. Pada penelitian ini subyek peneliti adalah mahasiswa semester 2 kelas paragraph writing Pendidikan Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya tahun akademik 2013-2014. Sedangkan desain penelitiannya menggunakan kuantitatif deskripsi. Yaitu, peneliti mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan mahasiswa dihubungkan dengan tulisan mereka. Mengenai instrument penelitian,
peneliti menggunakan SILL kuesioner dan dokumen tulisan mahasiswa. SILL kuesioner dianalisa menggunakan modus, sedangkan dokumen tulisan dianalisa menggunakan rata-rata.
Hasilnya, strategi pembelajaran yang paling sering digunakan mahasiswa adalah strategi metakognitif. Hal tersebut dibuktikan dengan analisa bahwa data yang
sering muncul dari 50 partisipan adalah 23. Merekalah ke 23 mahasiswa yang menggunakan strategi metakognitif. Hal ini juga dapat dilihat dari sebelas karakteristik metakognitif, ada enam yang muncul pada dokumen tulisan mahasiswa.
Keenam karakteristik tersebut adalah menghubungkan tulisan dengan materi yang sudah dikuasai, fokus mendengarkan, memperhatikan, mengidentifikasi tujuan dari berbahasa, menentukan tujuan dan sasaran,dan juga mengorganisir tulisan. Dilain hasil, skilmakro dan skilmikro adalah sebagian memenuhi standar. Artinya, skilmakro dan skilmikro mereka adalah cukup. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beberapa masiswa yang bagus skilmikronya tapi kurang skilmakronya. Ada juga yang mempunyai skilmikro kurang tapi bagus skilmakronya. Hal itu dibuktikan dengan rata-rata nilai partisipan adalah 3.66 dari skala 5.00.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dra.Irma Soraya,M.Pd. ; Rakhmawati,M.Pd. | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Learning Strategies; SILL; Microskills | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Users 274 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 04:33 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 04:33 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2214 |
Actions (login required)
View Item |