This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Verdiana, Fera (2015) LECTURER-STUDENTS INTERACTION ANALYSIS IN INTENSIVE ENGLISH PROGRAM OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (883kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (378kB) | Preview |
Abstract
Interaksi antara dosen dan mahasiswa menjadi salah satu komunikasi yang sangat penting di dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu, proses belajar mengajar
membutuhkan komunikasi untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berada di dalam kelas dan juga untuk menciptakan hubungan antara dosen dengan mahasiswa di dalam aktifitas di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi tipe-tipe tuturan dosen dan tuturan mahasiswa, dan juga untuk mengetahui tanggapan mahasiswa tentang tuturan dosen di Intensive English Program (IEP) di Pendidikan Guru Bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya.
Peneliti menetapkan studi ini dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Satu kelas dari empat kelas di Intensive English Program (IEP) di Pendidikan Guru Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sunan Ampel
Surabaya menjadi sampel pada penelitian ini. Peneliti menggunakan observasi dan interview sebagai teknik untuk memperoleh tujuan dari penelitian ini. Dari tujuh kategori tuturan dosen, terdapat tiga kategori tuturan dosen yang memperoleh persentasi terbesar yang ditemukan peneliti di penelitian ini. Dari hasil penemuan, peneliti menemukan tipe-tipe tuturan dosen yang sering digunakan oleh dosen di
kelas Intensive English Program (IEP) adalah lecturing (33%), asks questions (24%), and giving directions (22%). Dari dua kategori tuturan mahasiswa, peneliti menemukan tuturan mahasiswa yang sering digunakan mahasiswa di kelas
Intensive English Program (IEP) adalah student-talk response yang memperoleh 81% dari persentasi. Namun, mahasiswa masih merasa bosan ketika mengikuti aktifitas di kelas. Mahasisa menyarankan agar dosen harus memberikan sesuatu yang berbeda disetiap pertemuan seperti memberikan lagu, film, permainan dan lain-lain. Di samping itu, peneliti juga menemukan bahwa dosen tidak berlaku adil dalam memberi perhatian kepada mahasiswa yang duduk di deretan belakang atau mahasiswa yang pasif di dalam kelas
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dra. Irma Soraya,M.Pd. ; Rakhmawati,M.Pd. | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendekatan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Komunikasi |
||||||
Keywords: | analisis interaksi; tanggapan mahasiswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Users 274 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 04:50 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 04:50 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2217 |
Actions (login required)
View Item |