Pengaruh sense of school belonging terhadap student's misbehavior

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Annafi'u, Alifa Nurru (2018) Pengaruh sense of school belonging terhadap student's misbehavior. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alifa Nurru Annafi'u_J91214081.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh sense of school belonging terhadap student’s misbehavior. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan teknnik pengumpulan data berupa skala likert yaitu skala sense of school belonging dan skala student’s misbehavior masing masing terdiri dari 30 aitem yang sudah melalui uji coba. Skala sense of school belonging memiliki reabilitas sebesar 0,899 sedangkan skala student’s misbehavior memiliki reabilitas sebesar 0,924. Subjek penelitian berjumlah 144 siswa dari jumlah populasi sebesar 576 siswa. Pengambilan data menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat pengaruh sense of school belonging terhadap student’s misbehavior dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dalam table model summary pada analisis regresi linier sederhana, sense of school belonging memberikan pengaruh sebesar 17,7% terhadap student’s misbehavior. Pada table correlation, terdapat nilai koerfisien korelasi sebesar -0,420 yang berarti semakin tinggi sense of school belonging maka semakin rendah student’s misbehavior yang dilakukan oleh siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Annafi'u, Alifa Nurrualifanurru03@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Psikologi
Pendidikan > Perilaku
Keywords: Sense of school belonging; student’s misbehavior
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Annafi'u Alifa Nurru
Date Deposited: 06 Feb 2018 01:43
Last Modified: 06 Feb 2018 01:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22226

Actions (login required)

View Item View Item