This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mardiyah, Sakinatul (2017) Hubungan persepsi atas dukungan guru dengan school engagement pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Sakinatul Mardiyah_B07213034.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara persepsi atas dukungan guru dengan school engagement pada siswa. Dukungan guru merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi adanya school engagement pada siswa. Pengukuran persepsi atas dukungan guru menggunakan alat ukur Teacher As Social Context Questionnaire (TASC-Q) versi long form (Belmont, dkk., 1992) dan pengukuran school engagement menggunakan skala school engagement. Partisipan penelitian ini berjumlah 97 siswa SMA Kawung 1 Surabaya. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan taraf signifikansi 0.05. Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi p = 0.000 < 0.05 dan r = 0.388 > 0,202 artinya Ha diterima. Hal ini berarti terdapat hubungan antara persepsi atas dukungan guru dengan school engagement pada siswa. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa hubungannya bersifat positif, artinya semakin tinggi persepsi atas dukungan guru maka semakin tingi pula school engagement pada siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Guru Psikologi Pendidikan > Perilaku |
||||||
Keywords: | Guru; school engagement | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Mardiyah Sakinatul | ||||||
Date Deposited: | 08 Feb 2018 07:19 | ||||||
Last Modified: | 08 Feb 2018 07:19 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22361 |
Actions (login required)
View Item |