This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zailani, Achmad Said (2018) Implementasi metode pembelajaran Problem Based Instruction dalam upaya peningkatan hasil belajar fiqih di MAN Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Achmad Said Zailani_D71213070.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pendidikan adalah usaha sadar yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas manusia, sebagai suatu kegiatan yang sadar akan tujuan. Pembelajaran terkait dengan bagaimana membelajarkan siswa atau bagaimana membuat siswa dapat belajar dengan mudah dan dorongan oleh kemauannya sendiri untuk mempelajari apa yang teraktualisasi dalam kurikulum sebagai kebutuhan peserta didik. Guru sebagai fasilitator dalam pendidikan duharukan kreatidaf dan inovatif dalam membuat metode pempelajaran yang sesuai dengan materi dan cocok untuk siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana pembelajaran PAI sebelum metode Problem Based instruction di MAN Nganjuk? (2) bagaimana proses metode problem based instruction dalam pembelajaran PAI di MAN Nganjuk? (3) Bagaimana upaya peningkatan hasil belajar pasca penggunaan metode problem based intruction di MAN Nganjuk?Teknik pengumulan data penelitian ini mengunakan analisis komparasi dengan hasil Ho ditolak dan Ha diterima, karena Ho 1,6652(<) dari pada Ha 3,33 jadi berdasarkan Ha yang diterima maka adanya peningkatan hasil belajar Fiqih kelas X BCA di MAN nganjuk dengan mengunakan metode Problem Based Instruction.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Fikih Metode Pembelajaran Problem Based Instruction |
||||||
Keywords: | Problem based instruction; Hasil Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Zailani Achmad Said | ||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2018 04:43 | ||||||
Last Modified: | 15 Feb 2018 04:43 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23312 |
Actions (login required)
View Item |