This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Pramita, Widiyanti Ira (2015) PENGARUH PRINSIP-PRINSIP AJARAN BISNIS NABI MUHAMMAD SAW TERHADAP MOTIVASI MENJADI WIRAUSAHAWAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARI’AH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (754kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (351kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Prinsip-prinsip Ajaran Bisnis Nabi Muhammad saw Terhadap Motivasi Menjadi Wirausahawan pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pengaruh prinsip-prinsip ajaran bisnis Nabi Muhammad saw terhadap motivasi menjadi wirausahawan pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Penelitaian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji hipotesis yang telah ditetapkan melalui pengumpulan data lapangan yang selanjutnya dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan prosedur statistik dengan analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini berusaha memecahkan masalah berdasarkan data-data yang ada dan didukung dengan peyebaran kuesioner kepada 125 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahan yang peneliti angkat.
Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh prinsip-prinsip ajaran bisnis Nabi Muhammad saw memberikan kontribusi sebesar 4,2% terhadap motivasi menjadi wirausahawan pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Hal ini ditunjukkan oleh besarnya nilai koefisisen determinasi (R2), yaitu sebesar 4,2% sedangkan sisanya yaitu sebesar 95,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka kepada Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, diharapkan dapat meningkatkan usaha-usaha dalam menyediakan wadah bagi mahasiswa Ekonomi Syari’ah yang memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi wirausahawan. Misalnya, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan praktik Islam rutin dengan mendatangkan wirausahawan sukses Islami maupun praktik kewirausahaan secara Islami langsung, memberikan alokasi dana atau bantuan modal kepada mahasiswa yang memiliki rencana usaha, maupun dengan membangun komunitas wirausahawan muslim mahasiswa Program Studi ekonomi Syari’ah
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lilik Rahmawati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||
Keywords: | Prinsip-Prinsip Ajaran Bisnis Nabi Muhammad saw; Motivasi; Kewirausahaan | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2015 00:59 | ||||||
Last Modified: | 19 Oct 2015 00:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2343 |
Actions (login required)
View Item |