This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ferdiana, Yunifa Dwi (2015) IMPLEMENTASI TERAPI RATIONAL EMOTIF BEHAVIOUR DALAM MENANGANI GANGGUAN MOOD PADA SISWA ” X” DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA HANGTUAH 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini yang dimaksud dengan gangguan mood adalah suatu tipe gangguan yang ditandai dengan gangguan pada mood, berlangsung lama, dan menghambat fungsi sehari hari. Hal itu terjad ipada diri siswa “X” disebabkan oleh pola pikirnya irrasional yaitu dia berpandangan bahwa semua orang tidak bisa dipercaya, semua orang akan mengkhianatinya sama seperti ayahnya. Sehingga siswa “X” mengalami perubahan mood yang berulang-ulang dalam jangka waktu yang tidak bisa diperkirakan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini tentang bagaimana identifikasi kasus siswa “X” yang mengalami gangguan mood di SMP Hangtuah I Surabaya, bagaimana diagnosis dan prognosis pada siswa “X” yang mengalami gangguan mood di SMP Hangtuah I Surabaya.Bagaimana langkah treatment terapi rasional emotif behaviour dalam menangani gangguan mood di SMP Hangtuah I Surabaya, dan bagaimana hasil serta follow up padasiswa “X” tersebut.
Jenis penelitian ini dikategorikan penelitian deskriptif, kualitatif.Adapun informan penelitian adalah konselor, konseli, temankonseli, orang tua konseli.Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data danverivikasi.
Kondisi siswa “X” yang mengalami gangguan mood berpengaruh pada kondisi psikisnya dan hubungan sosialnya hingga menghambat kehidupan sehari-hari dan aktivitas belajarnya di sekolah. Pelaksanaan terapi rasional emotif behaviour dilakukan melalui tiga teknik.Yaitu, kognitif, afektif dan behaviouristik.Hasil pelaksanaan terapi rasional emotif behaviour dalam menangani gangguan mood siswa dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari perubahan perilaku positif yang nampak pada diri siswa tersebut
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Masyhudi Ahmad | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendekatan Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan |
||||||
Keywords: | Terapi Rasional Emotif Behaviour; Gangguan Mood | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2015 04:17 | ||||||
Last Modified: | 19 Oct 2015 04:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2356 |
Actions (login required)
View Item |