This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syukronillah, Alfan (2015) TA’TSIR TATHBIQ THARIQAH INSYA’ AL FIQRAH PARAGRAPH BUILDING BI WASILAH KHARIJ AL FASHL OUTDOOR LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULAB AL FASHL AL ASYIRAH BI AL MADRASAH AL GHAZALIYAH AL ALIYAH SENORI TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (846kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (919kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Peneliti memilih judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa kegiatan menulis paragraf dapat meningkatkan keterampilan menulis, khususnya dalam ketrampilan menulis. Oleh karena itu kemampuan siswa dalam menulis bahasa Arab akan bertambah baik. Adapun rumusan masalah yang dibahas peneliti dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan siswa dalam menulis pada siswa kelas X MA Al-Ghazaliyah Senori Tuban’, 2) bagaimana penerapan paragraph building dengan media pembelajaran outdoor untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa kelas X MA Al-Ghazaliyah Senori Tuban , dan 3) bagaimana pengaruh penerapan paragraph building dengan media pembelajaran outdoor untuk meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa kelas XI MA Al-Ghazaliyah Senori Tuban.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Al-Ghazaliyah yang berjumlah 171 siswa, sedangkan sampel yang diambil adalah siwa kelas X A yang berjumlah 29 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif, serta menggunakan T-Test sebagai alat analisis data. Sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 20 dengan analisis Paired Sample T-Test.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-tes. Dari hasil tes yang diujikan hasil data yang diperoleh adalah sebagai berikut: hasil –t hitung lebih besar daripada –t tabel (9,947>2,048) artinya Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Sedangkan nilai Sig. (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 (0,000
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis paragraf siswa setelah dan sesudah penerapan kegiatan menulis mempunyai perbedaan yang signifikan. Sehingga kegiatan menulis diary mempunyai pengaruh untuk meningkatkan kemampuan menulis khususnya bagi siswa kelas X MA Al-Ghazaliyah Senori Tuban
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Junaidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan > Media Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Paragraph Building; Media; Pembelajaran; Outdoor; Keterampilan; Menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2015 09:31 | ||||||
Last Modified: | 26 Oct 2015 09:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2438 |
Actions (login required)
View Item |