This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wijayanti, Siti Anis (2015) Hubungan antara kebutuhan pemustaka dengan layanan mandiri perpustakaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman membuat lembaga pendidikan mengikuti kemajuan dalam pendidikan. Untuk itu media dan sarana dibentuk untuk memenuhi kebutuhan peserta dididik dalam bidang kognitif, afektif dan psikomotorik. Salah satu media atau sarana yang diberikan oleh sekolah/madrasah adalah dengan membentuk perpustakaan sekolah. Dengan adanya perpustakaan sekolah, diharapkan peserta didik tidak hanya belajar di kelas saja akan tetapi juga dapat encari ilmu di luar kelas. Perpustakaan sekolah dapat menjadi jantung sekolah jika dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pengembangan intelektual, skill, dan akhlak peserta didik. Layanan mandiri perpustakaan diterapkan agar peserta didik dapat menjadi insan yang mandiri, bertanggung jawab, menghargai orang lain dan bersosialisasi dengan lingkungan. Oleh karena itu layanan perpustakaan sekolah/madrasah disesuaikan dengan kebutuhan pemustaka. Karena layanan perpustakaan haruslah mengutamakan pemustaka agar terjadi hubungan timbal balik yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kebutuhan pemustaka di perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya, Bagaimana layanan mandiri di perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya dan bagaimana hubungan antara kebutuhan pemustaka dengan layanan mandiri perpustakaan. Pembahasan ini diharapkan berguna sebagai informasi dan bahan pertimbangan bagi pustakawan dan guru dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengembangan perpustakaan serta menjadikan perpustakaan sebagai media belajar aktif guna membangun kreatifitas peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan model korelasional. Dalam penelitian ini populasinya berjumlah 800.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Husniyatus Salamah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Perpustakaan |
||||||
Keywords: | Kebutuhan Pemustaka; Layanan Mandiri Perpustakaan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2015 05:07 | ||||||
Last Modified: | 13 May 2019 04:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2450 |
Actions (login required)
View Item |