This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hasanah, Zumrotul (2015) IMPLEMENTASI LAYANAN ORIENTASI DALAM MEMBENTUK PERSEPSI SISWA PADA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING (BK) DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF NU ASSA’ADAH BUNGAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Penulis mengambil judul skripsi ini dengan lata rbelakang masalah banyaknya siswa yang salah dalam mempersepsikan Guru BK. Siswa mempunyai persepsi Guru BK sebagai “Polisi Sekolah”, yang biasanya menghukum siswa yang bersalah. Oleh karena itu Guru BK sebagai pelaksana utama yang mengkoordinasi semua kegiatan yang terkait dalam pelaksanaan bimbingan dan konseling perlu memperkenalkan diri.Agar siswa mempunyai persepsi positif pada Guru BK dan siswa mau memanfaatkan Program Layanan yang sudah di sediakan oleh sekolah.
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: Bagaimana implementasi layanan orientasi dalam membentuk persepsi siswa pada guru BK di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik?.Untuk menjawab masalah di atas, peneliti melakukan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan didukung dengan dokumentasi. Sedangkan dalam paparan data dananalisis data penulis menggunakan analisis data deskriptif kualitatif yaitu memfokuskan pada penunjukan makna, menjelaskan dan menempatkan data pada konteksnya masing-masing dan melukiskannya dalam bentuk kata-kata, dan data yang terkumpul dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang lebih mudah dibacadan diinterprestasikan.
Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Implementasi Layanan Orientasi Dalam Membentuk Persepsi Siswa Pada Guru Bimbingan Dan Konseling (BK) Di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik mampu membentuk persepsi positif siswa pada guru BK. Hal ini sesuai dengan hasil wawancara tentang persepsi siswa pada guru BK. Siswa mengetahui tentang BK dan fungsidari BK yang diketahui siswaya itu fungsi pengentasan, siswa berpendapat bahwa guru BK tidak hanya menangani siswa yang bermasalah melainkan menerima curhatan peserta didik, Siswa melakukan sharing atau curhat dengan guru BK, penanganan yang diberikan guru BK baik sehingga guru BK mampu menjadi teman bagis iswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mahfudh Shalahuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Guru |
||||||
Keywords: | Layanan Orientasi; Persepsi; Guru BK | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2015 07:28 | ||||||
Last Modified: | 27 Oct 2015 07:28 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2457 |
Actions (login required)
View Item |