This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zubaidah, Anfa (2009) Aktivitas program bimbingan dan konseling di MA Imam Syafi’i Pakal Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Anfa Zubaidah_D03205025.pdf Download (635kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah mengenai aktivitas dan faktor-faktor penyusunan program bimbingan dan konseling di MA Imam Syafi’i Pakal Surabaya. Berkenaan dengan itu, dalam penelitian ini digunakan metode interview, Observasi dan dokumentasi untuk memperoleh data tentang Aktivitas program bimbingan dan konseling di MA Imam Syafi’i Pakal Surabaya. MA Imam Syafi’i merupakan sebuah lembaga pendidikan yang sistem organisasi layanan bimbingan dan konseling cukup efektif, karena di dukung oleh guru. guru bimbingan konseling yang memiliki kompetensi khusus dalam bidang dan konseling serta di tunjang oleh fasilitas sekolah yang cukup. dalam penelitian ini di simpulkan bahwa aktivitas program dan bimbingan konseling sudah berjalan efektif. dalam melakukan tugas bimbingan, guru pembimbing selalu merujuk pada fungsi bimbingan yang berfungsi pemahaman, pencegahan, penyembuhan (perbaikan) dan fungsi perkembangan. sedangkan untuk actor penyusunan program bimbingan dan konseling antara lain faktor kurikulum, faktor minat dan motif (dorongan), faktor peralatan, faktor personal, faktor evaluasi dan faktor masyarakat khususnya orang tua murid.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Pendidikan > Perilaku |
||||||
Keywords: | Aktivitas; bimbingan dan konseling | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 May 2018 02:39 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2018 02:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25169 |
Actions (login required)
View Item |