This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sari, Novita Aulia (2015) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI ANALISA SWOT DALAM PENINGKATAN DAYA SAING DI CV. GLOBAL WARNA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (834kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Penentuan Strategi Pemasaran Melalui Analisa SWOT dalam Peningkatan Daya Saing di CV. Global Warna Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian deskriptif kualitatif, dimana sebagian data kualitatif yang diperoleh selanjutnya dibuat menjadi kuantitatif dengan menggunakan skala pengukuran bobot dan rating yang biasa digunakan dalam melakukan analisis SWOT. Selain untuk mengetahui mengetahui penerapan strategi pemasaran sebagai upaya peningkatan daya saing, penelitian ini juga bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor internal dan faktor-faktor eksternal dan mengetahui cara menentukan strategi pemasaran dengan analisis SWOT dalam peningkatan daya saing di CV. Global Warna Sidoarjo.
Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi secara langsung, wawancara mendalam tentang strategi pemasaran dan peningkatan daya saing, yang didukung data dokumentatif dan literatur yang berkaitan dengan permasalahan yang diangkat. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisa SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities dan Threats).
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dalam operasionalnya, CV. Global Warna Sidoarjo telah melakukan berbagai kegiatan pemasaran berupa periklanan (advertising), pemasaran (marketing), publisitas (publicity), penjualan perseorangan (personal selling), dan penjualan langsung (direct marketing) untuk pemasaran produk-produk CV. Global Warna agar konsumen dapat mengenal. Setelah mengenal dan mengetahui keunggulan produk hasil percetakan yang dimiliki oleh CV. Global Warna, maka secara otomatis konsumen akan memesannya. Strategi yang dapat digunakan untuk menentukan strategi bersaing pada CV. Global Warna Sidoarjo yaitu stable growth strategy. Artinya, dalam pengembangan ke depan, CV. Global Warna dapat menggunakan strategi pertumbuhan peran namun dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas. Selama menjalankan bisnis percetakan, CV. Global Warna Sidoarjo telah menjalankan prinsip syariah Islam yang mengacu pada sikap budi pekerti mulia (akhlaqul karimah). Prinsip-prinsip tersebut terangkum dalam lima sikap dasar, yaitu: siddiq, amanah, tabligh, fathanah dan istiqamah.
CV. Global Warna hendaknya memperhatikan aspek pemasaran karena kurangnya tenaga pemasaran yang bertugas untuk mendatangi pelanggan. Dalam jangka pendek, pihak perusahaan perlu menambah karyawan bagian pemasaran. Selain itu, pihak perusahaan juga perlu untuk membuat website sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan jasa perusahaan kepada pihak luar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Iskandar Ritonga | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Pemasaran |
||||||
Keywords: | Strategi Pemasaran; Analisa SWOT; Daya Saing | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2015 08:59 | ||||||
Last Modified: | 07 Nov 2015 08:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2583 |
Actions (login required)
View Item |