This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wakhi, Wakhi (2018) Implementasi adopsi adaptif model kurikulum 2013 dan cambridge university: studi multi situs di MI Ma’arif NU Pucang Sidoarjo dan MI Nurul Huda 2 Mojokerto. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Wakhi_F02A15194.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Cambridge International Examination adalah salah satu unit di Cambridge University yang menyediakan kurikulum internasional untuk dapat diadopsi di semua negara. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 22/2006, dan No.23/2006, bahwa sekolah-sekolah diberikan kebebasan dalam mengembangkan kurikulum pendidikannya. tujuan penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan implementasi model kurikulum 2013 dan Cambridge University. 2) Mendeskripsikan cara adopsi dan cara adaptasi kurikulum 2013 dan Cambridge University. 3) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat Implementasi model adopsi adaptif kurikulum 2013 dan Cambridge University. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi fenomenologis. Terkait kehadiran peneliti dalam penelitian kualitatif, peneliti berperan sebagai instrumen utama. Untuk membuktikan bahwa data dalam penelitian ini dapat dipertanggungjawabkan, maka teknik yang digunakan adalah triangulasi, yaitu mengecek keabsahan data dengan membandingkan data yang diperoleh dari satu sumber dengan data yang sama dari sumber lain dalam waktu dan tempat yang berbeda.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan Islam Pendidikan > Kurikulum |
||||||
Keywords: | Adopsi adaptif; model kurikulum 2013; cambridge university | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Wakhi Wakhi | ||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2018 08:34 | ||||||
Last Modified: | 03 Aug 2018 08:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25963 |
Actions (login required)
View Item |