ANALISIS DAYA SAING KONVEKSI SEMAR DI KECAMATAN KARANGPILANG KELURAHAN KEDURUS KOTA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mubarok, M. Husni (2015) ANALISIS DAYA SAING KONVEKSI SEMAR DI KECAMATAN KARANGPILANG KELURAHAN KEDURUS KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul ‚Analisis Daya Saing Konveksi Semar di Kecamatan Karangpilang Kelurahan Kedurus Kota Surabaya‛ ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Bagaimana daya saing Konveksi Semar di kecamatan Karangpilang Kelurahan Kedurus kota Surabaya menggunakan metode SWOT?, Bagaimana penerapan strategi Konveksi Semar di kecamatan Karangpilang Kelurahan Kedurus kota Surabaya agar unggul di dalam persaingan?.
Peneliti menggunakan metodologi pendekatan kualitatif deskriptif analitis, dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Dengan metodologi ini, peneliti berusaha memberikan pemecahan masalah dengan mengumpulkan data lapangan, menyusun, mengklarifikasi serta menganalisis data mengenai daya saing Konveksi Semar di Kecamatan Karangpilang Kelurahan Kedurus Kota Surabaya.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah Konveksi Semar berada pada kuadaran 1 yang mengindikasikan bahwa perusahaan cukup kuat dalam persaingan. Adapun analisis SWOT dari Konveksi Semar berupa kekuatan meliputi : harga yang terjangkau, excellent service, semangat kerja karyawan baik, sablon yang berkualitas, dan penciptaan inovasi desain yang bagus. Kelemahan meliputi : promosi yang masih tradisional, lokasi yang kurang strategis, pengerjaan yang terkadang melebihi batas waktu, manajemen keuangan belum tertata baik, jumlah mesin yang kurang. Peluang meliputi : meningkatnya penghasilan masyarakat, pakaian yang menjadi kebutuhan primer masyarakat, banyaknya instansi dan sekolahan diluar, konveksi semar memiliki pelanggan yang loyal, banyaknya sdm yang berkualitas di luar. Sedangkan ancamannya meliputi banyaknya pesaing, harga produksi semakin mahal, pesaing memiliki jumlah mesin yang lebih banyak. Dan bahwasannya penerapan strategi daya saing Konveksi Semar agar unggul di dalam persaingan yaitu dengan harga yang murah, excellent service, pemberian sablon yang berkualitas dan penciptaan desain yang inovatif.
Sejalan dengan kesimpulan diatas, maka saran-saran yang dapat menjadi bahan masukan pada Konveksi Semar adalah mengoptimalkan pemasaran, mengatur manajemen keuangan, memberi potongan harga bagi para pelanggan, meningkatkan exellent service kepada para konsumen, memperbanyak jumlah desain yang inovatif untuk ditawarkan kepada konsumen, membuat sistem kerja berupa kerjasama dengan instansi, lembaga, dan sekolahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Mansur
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mubarok, M. HusniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Hanafi
Date Deposited: 07 Nov 2015 12:34
Last Modified: 07 Nov 2015 12:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2597

Actions (login required)

View Item View Item