This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aliyah, Himatul (2015) IMPLEMENTASI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA DI SMAN 1 GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Layanan bimbingan kelompok adalah sebuah bantuan yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling kepada beberapa pesera didik dalam bentuk kelompok untuk memberikan informasi dan memecahkan masalah bersama. Layanan ini dilaksanakan sebagai upaya membantu peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajar menumbuhkan sikap semangat dalam melaksanakan proses belajar dengan sebaik-baiknya dan untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal.Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis bagaimana pelaksanaan pemberian layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana implementasi layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo? 2) Apa saja faktor-faktor penghambat dan pendukung implementasi layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo?
Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskripstif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya dalam teknik analisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Selanjutkan yang menjadi obyek penelitian adalah peserta didik kelas XI IPA
Adapun Proses implementasi layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Gedangan Sidoarjo, memiliki beberapa tahapan dalam pelaksanaannya. Tahapan-tahapan tersebut yaitu: tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap kegiatan dan tahap pengakhiran. layanan bimbingan kelompok dilaksanakan setelah pulang sekolah. Pelaksanaan bimbingan kelompok dalam meningkatkan prestasi belajar siswa berlangsung dengan baik dan efektif. Terbukti dengan hasil nilai belajar peserta didik mengalami peninggkatan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ali Maksum | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2015 12:45 | ||||||
Last Modified: | 07 Nov 2015 12:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2598 |
Actions (login required)
View Item |