This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muzdalifah, Ummi (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS I MATA PELAJARAN FIQIH MI AL – HIKMAH LEGUNDI GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1). Untuk mengetahui motivasi belajar Fiqih di kelas I MI Al–Hikmah Legundi Gresik. (2). Mengetahui penerapan metode resitasi dalam memahami sholat untuk meningkatkan motivasi belajar fiqih di kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik. (3). Mengetahui peningkatan motivasi belajar Fiqih setalah menggunakan metode resitasi di kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik.
Subyek penelitian ini adalah : Guru kelas I dan siswa kelas I. Data dikumpulkan melalui tes, obserfasi dan teknik analisis data menggunakan observasi aktifitas guru, obserfasi aktivitas siswa dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil pengamatan permasalahan yang ada di sekolah MI Al – Hikamh Legundi Gresik yaitu bahwa melalui metode pembelajaran resitasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan diketahui bahwa pada siklus I nilai rata-rata kelas cukup baik dengan angka 71,4 dan prosentase kelusannya mencapai 71,22%, besarnya prosentase ini sudah dikatakan baik tetapi perlu diadakan review ulang, agar memperoleh data yang maksimal. Pada siklus II nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 79, atau dapat dikategorikan sangat baik, begitu juga dengan prosentase prestasi belajar mencapai 89,98% dan angka tersebut termasuk kategori baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Sutikno | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem | ||||||
Keywords: | Motivasi Belajar Fiqih; Metode Resitasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2015 12:59 | ||||||
Last Modified: | 07 Nov 2015 12:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2601 |
Actions (login required)
View Item |