PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS I MATA PELAJARAN FIQIH MI AL – HIKMAH LEGUNDI GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzdalifah, Ummi (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE RESITASI PADA SISWA KELAS I MATA PELAJARAN FIQIH MI AL – HIKMAH LEGUNDI GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1). Untuk mengetahui motivasi belajar Fiqih di kelas I MI Al–Hikmah Legundi Gresik. (2). Mengetahui penerapan metode resitasi dalam memahami sholat untuk meningkatkan motivasi belajar fiqih di kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik. (3). Mengetahui peningkatan motivasi belajar Fiqih setalah menggunakan metode resitasi di kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik.
Subyek penelitian ini adalah : Guru kelas I dan siswa kelas I. Data dikumpulkan melalui tes, obserfasi dan teknik analisis data menggunakan observasi aktifitas guru, obserfasi aktivitas siswa dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil pengamatan permasalahan yang ada di sekolah MI Al – Hikamh Legundi Gresik yaitu bahwa melalui metode pembelajaran resitasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas I MI Al – Hikmah Legundi Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan diketahui bahwa pada siklus I nilai rata-rata kelas cukup baik dengan angka 71,4 dan prosentase kelusannya mencapai 71,22%, besarnya prosentase ini sudah dikatakan baik tetapi perlu diadakan review ulang, agar memperoleh data yang maksimal. Pada siklus II nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 79, atau dapat dikategorikan sangat baik, begitu juga dengan prosentase prestasi belajar mencapai 89,98% dan angka tersebut termasuk kategori baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sutikno
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzdalifah, UmmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Motivasi Belajar Fiqih; Metode Resitasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr. Hanafi
Date Deposited: 07 Nov 2015 12:59
Last Modified: 07 Nov 2015 12:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2601

Actions (login required)

View Item View Item