Analisis faktor Trust pada Endorser di Instagram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harumi, Devi (2018) Analisis faktor Trust pada Endorser di Instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Devi Harumi_J71214055.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja mempengaruhi trust pada endorser di Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis faktor pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala faktor trust. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 subjek dari jumlah populasi sebanyak tidak terhingga pengguna Instagram di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Untuk teknik analisis data menggunakan teknik analisis multivariat yaitu analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikasi 0.000 < 0.05, dan semua nilai MSA diatas 0.5 sehingga data dapat dianalisis yang menghasilkan 3 faktor reduksi dan pemberian nama. Faktor pertama yaitu faktor figur yang terdiri dari komunikasi terbuka dan tertutup, nilai, benevolence, potensi pertemanan, empati, kesan pertama dan orientasi psikologi. Faktor kedua yaitu faktor skill terdiri dari ability, integrity, dan kepribadian. Faktor ketiga yaitu faktor experience terdiri dari pengalaman aktual; dan reputasi dan stereotype.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harumi, Devidevyharumi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Analisis Faktor; Trust; Endorser; Instagram
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Harumi Devi
Date Deposited: 07 Aug 2018 05:05
Last Modified: 07 Aug 2018 05:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26245

Actions (login required)

View Item View Item