This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Roykhanah, Siti (2018) Pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Siti Roykhanah_B06214019.pdf Download (4MB) |
Abstract
Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Adakah pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan membeli, (2) Seberapa besar pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan membeli. Skripsi ini mengkaji apakah terdapat pengaruh tagline Shopee “Gratis Ongkir Se-Indonesia” terhadap keputusan pembelian mahasiswa Ilmu Komunikasi, dan seberapa besar pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode survey, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Dalam penentuan sampel menggunakan metode sampling purposive. Adapun yang menjadi responden berjumlah 139 orang dengan kriteria mahasiswa ilmu komunikasi yang mengetahui tagline Shopee dan pernah membeli melalui market place Shopee. Untuk pengelolahan data menggunakan program SPSS versi 16.0 for windows. Hasilnya adalah H0 ditolak dan H1 diterima 0,726 > 0,167, artinya terdapat pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan membeli mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil dari kontribusi tagline Shopee terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa sebesar 52,7% atau 0,527 dimana termasuk dalam kategori “sedang”.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||
Keywords: | Tagline; Shopee; Keputusan Pembelian | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Roykhanah Siti | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2018 02:59 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2018 02:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26328 |
Actions (login required)
View Item |