ANALISIS IKLAN WARDAH VERSI KISAH DIBALIK CANTIK DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK MUSLIMAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naningsih, Yayuk (2014) ANALISIS IKLAN WARDAH VERSI KISAH DIBALIK CANTIK DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KOSMETIK MUSLIMAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana petanda dan penanda brand image kosmetik muslimah yang ada dalam iklan wardah versi kisah dibalik cantik,(2) Bagaimana makna tanda verbal dan nonverbal dalam membangun brand image kosmetik muslimah yang ada dalam iklan wardah versi kisah dibalik cantik.
Untuk mengungkapkan dua persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah penelitian metode kualitatif interpretatif yang berguna untuk mengungkapkan dan memaparkan situasi atau wacana mengenai iklan wardah pada media televisi, kemudian dianalisis secara kritis dengan dasar pemikiran roland barthes, sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang iklan kosmetik tersebut.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Petanda dan penanda brand image kosmetik muslimah dalam iklan wardah kosmetik berupa simbol-simbol didalam dialog, narasi, adegan dan visualisasi gambar yang terdapat pada iklan wardah versi kisah dibalik cantik dalam membangun brand image kosmetik muslimah. (2) Makna tanda verbal dan nonverbal pada iklan wardah versi kisah dibalik cantik dalam membangun brand image kosmetik muslimah, membentuk sebuah presepsi pada iklan, presepsi tersebut terbentuk melalui tanda nonverbal dalam iklan yang mendominasi maknanya, tanda tersebut berupa tanda paralinguistic (pengucapan), facial (ekspresi) dan artifactual (penampilan), Perkembangan sosial budaya masyarakat mengenai trend berhijab, membuat wardah mempunyai inovasi mengunakan sosok wanita berhijab sebagai model iklan. Pandangan masyarakat menganggap jika wanita muslimah mengambarkan identitas dirinya dengan berhijab, sosial budaya masyrakat tentang muslimah ini lah yang nantinya membentuk prsepsi pada diri masyarakat bahwa seorang muslimah mengunakan wardah tampil cantik dengan merias wajah.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas iklan dan pengeloaannya adalah (1) Secara tampilan, perlu diperhatikan aspek artistik dan visual gambar pada iklan agar image produk yang dihasilkan dapat lebih baik dan meyakinkan, (2) Memberikan sentuhan yang baru pada iklan agar memiliki ciri khas yang berbeda dengan iklan-iklan lain yang mempromsikan produk yang sama, dengan ini presepsi pada iklan akan terbentuk sesuai dengan image yang ingin disampaikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lilik Hamidah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naningsih, YayukUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Iklan; Brand Image; Semiotik; Kosmetik Muslimah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 06:46
Last Modified: 05 Feb 2015 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item