AN ANALYSIS OF DYSLEXIA OF ISHAAN ON “TAREE ZAMEEN PAR” MOVIE

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Sri (2015) AN ANALYSIS OF DYSLEXIA OF ISHAAN ON “TAREE ZAMEEN PAR” MOVIE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis dislexia pada Taree Zameen Par. Tujuan penelitian ini berdasarkan beberapa masalah, jenis-jenis dislexia yang di alami oleh Ishaan, apa yang Ishaan lakukan untuk mengatasi dislexia dan strategi apa saja yang di gunakan guru untuk menolong Ishaan. Analisa ini fokus pada dislexia di adegan pada film. Di harapkan, penelitian ini bermanfaat untuk mahasiswa Sastra Inggris, khususnya untuk menolong mereka memahami dislexia di film Taree Zameen Par.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif karena penelitian ini meliputi mengumpulkan data untuk menemukan jawaban berdasarkan kondisi pada film. Data di ambil berdasarkan skrip dan cerita pada film yang di bagi menjadi 41 sine, tetapi tidak semua sine dapat di jadikan menjadi data. Penulis menggunakan beberapa theory tentang dislexia yaitu Uta Frith, Angela, J.F. dan beberapa theory lain yang di gunakan untuk mendukung penelitian ini.
Berdasarkan penelitian ini, penulis menemukan beberapa jenis dislexia yang di alami oleh Ishaan. Yaitu directional dislexia, primary dislexia dan phonological (auditory) dislexia.
Sebelum bertemu gutu Ishaan mengatasi dislexia nya dengan cara mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dan belajar dengan ibu nya, dan juga dengan menggambar apa saja yang ia ia temukan. Kemudian, guru membantu Ishaan mengatasi dislexia nya menggunakan beberapa strategi. Guru mencari semua buku Ishaan untuk mengetahi kesalahan nya, dan juga mengajari Ishaan secara privat tanda siswa lain. Belajar secara privat di lakukan di dalam kelas maupun di luar kelas. Akhirnya, penulis berharap penelitian ini dapat membuat pembaca menjadi peduli dan menolong satu sama lain di sekitar kita, ketika mereka mendapatkan masalah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A. Dzo’ul Milal
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, SriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Keywords: Psycholinguistic; Dyslexia; Taree Zameen Par; Film; Sastra Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2015 02:53
Last Modified: 11 Nov 2015 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2688

Actions (login required)

View Item View Item