This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Dini, Ayu Prasasti Mega (2015) Strategi pemenangan anggota legislatif terpilih perempuan pada Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (340kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Pemenangan Anggota Legislatif Terpilih Perempuan Pada Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo. Dalam penelitian ini difokuskan untuk menjawab dua masalah utama yakni: bagaimana peluang dan tantangan yang dihadapi oleh anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo? Dan, bagaimana strategi pemenangan anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo? Pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis, yaitu memberikan gambaran dan menganalisis secermat mungkin mengenai suatu individu, keadaan, gejala atau kelompok tertentu. Hasil dari penelitian, peluang anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo adalah kebijakan afirmatif dengan sistem suara terbanyak, figur, serta kinerja dan tantangan yang dihadapi oleh anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo adalah tantangan yang bersifat kultural, tradisional, sistem politik, psikologis, serta sosio-ekonomi. Adapun strategi pemenangan yang digunakan oleh anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo adalah strategi marketing politik dengan pendekatan STP yakni Segmentasi, Targetting, Positioning yang terdiri dari strategi pemasaran serba-sama, strategi pemasaran serba-aneka, maupun strategi pemasaran terpusat dengan bentuk operasional yang masih konvensional, yakni melalui turba, sosialisasi cara pencoblosan, kampanye, mengusung isu perempuan/gender, serta mensosialisasikan citra partai dan citra caleg. Dengan demikian peluang dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh anggota legislatif terpilih perempuan pada pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Sidoarjo kiranya dapat dijadikan kesempatan dan tidak dijadikan halangan untuk anggota legislatif terpilih perempuan mengikuti pemilu legislatif periode mendatang dan sebaliknya, peluang dan tantangan-tantangan tersebut dijadikan pemacu untuk kinerja politik perempuan yang lebih baik dan para anggota legislatif terpilih perempuan harus mengkaji lebih dalam lagi tentang strategi marketing politik, hal ini bertujuan agar pendekatan yang digunakan tidak lagi bersifat konvensional dan lebih efektif untuk memenangkan pemilu legislatif pada periode mendatang.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Politik > Politik Islam Partai Politik |
||||||
Keywords: | Strategi kampanye; gender; pemilihan legislatif | ||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2015 07:37 | ||||||
Last Modified: | 07 Dec 2017 08:04 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2696 |
Actions (login required)
View Item |