Fa'aliyah tahtbiq istiratijiyyah Reciprocal Learning ala takhtit ta'lim Gerlach wa Ely litarqiyah maharatul qira'ah lithalabah ashaf as sabi' bi madrasah Assalam al Mutawassitoh al Islamiyah Bangilan Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Rofiqoh (2018) Fa'aliyah tahtbiq istiratijiyyah Reciprocal Learning ala takhtit ta'lim Gerlach wa Ely litarqiyah maharatul qira'ah lithalabah ashaf as sabi' bi madrasah Assalam al Mutawassitoh al Islamiyah Bangilan Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
ROFIQOTUL AZIZAH_D72214036.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di Mts Assalam Bangilan Tuban, banyak siswa yang merasa kesulitan dalam kemampuan membaca dan pengajar di sekolah tersebut tidak banyak menggunakan metode pengajran yang bervariasi. Keadaan ini menyebabkan siswa merasa bosan dan cenderung tidak menyukai pelajaran Bahasa Arab. Sebenarnya, dalam proses pembelajaran bahasa Arab membutuhkan perencanaan sekaligus strategi yang bervariasi agar memberikan semangat dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini membahas tentang Strategi Reciprocal Learning dengan desain pembelajaran Gerlach & Ely untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII Mts Assalam Bangilan Tuban. Dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan membaca siswa kelas VII Mts Assalam Bangilan Tuban 2) bagaimana penerapan strategi Reciprocal Learning dengan desain pembelajaran Gerlach & Ely untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII Mts Assalam Bangilan Tuban 3) bagaimana pengaruh penerapan strategi Reciprocal Learning untuk meningkan kemampuan membaca siswa kelas VII Mts Assalam Bangilan Tuban. Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, angket dan dokumentasi. Dari penelitian ini kita mengetahui bahwasannya terdapat pengaruh penerapan strategi Reciprocal Learning dengan desain pembelajaran Gerlach & Ely untuk meningkatkan kemampuan membaca berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Hasil T-Hitung menunjukkan hasil 9,68 dan T-Tabel menunjukkan hasil 1,77. Artinya penilaian T-Hitung lebih besar dari T-Tabel dan ini menunjukkan bahwa hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Rofiqohrofiqohazizah123@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Azizah Rofiqotul
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:08
Last Modified: 14 Aug 2018 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27263

Actions (login required)

View Item View Item