This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aini, Latifah Nurul (2018) تأثير أسلوب التعلم نحو نتائج تعلم اللغة العربية لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Latifah Nurul Aini_D72214053.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Gaya belajar (Learning Styles) dianggap memiliki peranan penting dalam proses kegiatan belajar mengajar. Siswa yang kerap dipaksa belajar dengan cara-cara yang kurang cocok dan berkenan bagi mereka tidak menutup kemungkinan akan menghambat proses belajarnya terutama dalam hal berkonsentrasi saat menyerap informasi yang diberikan. Pada akhirnya hal tersebut juga akan berpengaruh pada hasil belajar yang belum maksimal sebagaimana yang diharapkan. Prestasi belajar yang baik dapat mencerminkan gaya belajar yang baik karena dengan mengetahui dan memahami gaya belajar yang terbaik bagi dirinya akan membantu siswa dalam belajar sehingga prestasi yang dihasilkan akan maksimal. Peneliti membahas tentang gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTsN Gresik dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana gaya belajar siswa kelas VIII di MTsN gresik dalam pembelajaran bahasa arab 2) Bagaimana hasil belajar bahasa arab dari setiap gaya belajar siswa yang berbeda di kelas kelas VIII MTsN Gresik 3) Bagaimana pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar bahasa arab siswa yang berbeda di kelas VIII MTsN Gresik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Subjek penelitiannya adalah kelas VIII dengan jumlah 36 siswa. Dan adapun hasil dari penelitian ini adalah, ditemukannya tipe gaya belajar siswa yang berbeda dalam setiap kelasnya. Dengan jumlah 36 siswa, gaya belajar yang paling dominan adalah gaya belajar visual. Yaitu sebanyak 26 siswa. Sedangkan, 4 siswa mempunyai gaya belajar kinestetik, dan 6 siswa auditorial, Hasil belajar siswa pada ujian akhir semester pelajaran bahasa arab kelas VIII MTsN Gresik termasuk dalam kategori “baik” karena, 75% siswa mendapatkan nilai yang lebih dari KKM. Dan dilihat dari tabel hasil signifikansi (r) product moment menunjukkan adanya pengaruh yang kuat antara gaya belajar dan hasil belajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Pendidikan Lanjutan |
||||||
Keywords: | Gaya Belajar; Hasil Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Aini Latifah Nurul | ||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2018 01:39 | ||||||
Last Modified: | 21 Mar 2019 03:49 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27306 |
Actions (login required)
View Item |