This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putri, Rizka Isnaaini (2018) Peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris dengan metode bernyanyi pada kelompok B taman kanak-kanak Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Rizka Isnaaini Putri_D98214061.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Inggris kelompok B Taman Kanak-Kanak Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Siswa yang dikatakan tuntas dalam kosakata Bahasa Inggris hanya 44%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode bernyanyi dalm meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris kelompok B TK Anak Sholeh Sukodono Sidoarjo. Metode yang digunakan yakni penelitian tindakan kelas, dengan model Kurt Lewin. Terdiri dari pra siklus, siklus I dan siklus II. Penelitian ini terdapat 4 tahapan, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Satu siklus dilaksanakan selama 3 hari dengan subjek seluruh TK B3 Anak Sholeh Sukodono yang berjumlah 18 orang. Hasil penelitian pada siklus I nilai rata-rata siswa 79,1 dengan prosentase 66%, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata siswa 89,3 dan prosentase 83%, hal itu dapat disimpulkan bahwasanya penggunaan metode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Pendidikan Anak |
||||||
Keywords: | Kosakata bahasa Inggris; metode bernyanyi; taman kanak-kanak Anak | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal | ||||||
Depositing User: | Putri Rizka Isnaaini | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2018 08:31 | ||||||
Last Modified: | 16 Aug 2018 08:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27361 |
Actions (login required)
View Item |