This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Agustina, Ni'matin Kurnia (2018) Analisis soal dalam buku teks matematika SMP kelas VII berdasarkan pada Taksonomi Bloom revisi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Ni'matin_D04211012.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan analisis butir soal adalah mengidentifikasi level dari soal tersebut, meskipun demikian analisis butir soal jarang sekali dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memahami tingkat proses kognitif pada soal yang terdapat dalam buku ajar matematika SMP kelas VII berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah soal – soal pada Buku Ajar Elektronik matematika SMP/MTs kelas VII revisi 2017 oleh Abdur Rahman As’ari Dkk. Analisis butir soal dilakukan menggunakan Taksonomi Bloom Revisi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan enam (6) tingkat proses kognitif pada Taksonomi Bloom Revisi, soal Uji Kompetensi Matematika SMP Kelas VII Semester I pada kategori Level kognitif C1 (Mengingat) sebanyak 0 butir soal, C2 (Memahami) sebanyak 10,3% (3 butir soal), C3 (Menerapkan) sebanyak 62,1% (18 butir soal), C4 (Menganalisis) sebanyak 27,6% (8 butir soal) dan pada level C5 (Mengevaluasi) dan C6 (Mencipta) tidak ada sama sekali.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Matematika Pendidikan |
||||||
Keywords: | Analisis Soal; Tingkat Proses Kognitif | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Agustina Ni'matin Kurnia | ||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2018 07:15 | ||||||
Last Modified: | 15 Aug 2018 07:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27435 |
Actions (login required)
View Item |