This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nisak, Choirun (2015) LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PENGENDALIAN EMOSI SISWA KELAS VIII-B DI SMP HANG TUAH 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Choirun Nisak, D33211051, 2015. Layanan Konseling Individu Dalam Mengembangkan Kemampuan Pengendalian Emosi Siswa kelas VIII-B di SMP Hang Tuah 1 Surabaya. Skripsi Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pembimbing Hanun Asrohah, M.Ag.
Penelitian yang berjudul Layanan Konseling Individu Dalam Mengembangkan Kemampuan Pengendalian Emosi Siswa kelas VIII-B di SMP Hang Tuah 1 Surabaya ini bertujuan untuk mengentahui Bagaimana Pelaksanaan layanan konseling individu dalam mengembangkan kemampuan pengendalian emosi , serta kemampuan dalam pengendalian emosi siswa kelas VIII-B di SMP Hang Tuah 1 Surabaya.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu sebuah prosedur penelitian berdasarkan data deskriptif yaitu berupa lisan atau kata tertulis dari subjek penelitian atau informan yang telah diamati dan memiliki karakteristik bahwa data yang diberikan merupakan data asli menurut situasi dam kondisi yang tidak dapat di manipulasi serta menggunakan cara yang sistematis dan dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya.
Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: 1.Kemampuan dalam pengendalian emosi siswa kelas VIII-B di SMP Hang Tuah 1 Surabaya sangatlah beragam tapi ada salah satu siswa yang perlu di himbau, karena melihat kondisi emosi siswa yang berlebihan yaitu emosi marah dengan sebab tersebut yaitu faktor dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat lingkungan sekolah setelah peneliti melakukan observasi mengalami peningkatan setelah mendapatkan layanan konseling individu. 2.Pelaksanaan layanan konseling individu dalam mengembangkan kemampuan pengendalian emosi siswa kelas VIII-B di SMP Hang Tuah 1 Surabaya, memilki langka-langkah yaitu dengan, identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatmen, follow up.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Psikologi |
||||||
Keywords: | Konseling; Individu; Pengendalian Emosi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:43 | ||||||
Last Modified: | 22 Jan 2016 04:43 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2753 |
Actions (login required)
View Item |