This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurfadana, Ana (2015) PENGARUH STRATEGI SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS QIRO’AH DI PONDOK PESANTREN MAHASISWA KHOIRUL HUDA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Strategi Self Management Terhadan Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas Qiro’ah di Pondok Pesantren Mahasiswa Khoirul Huda Surabaya. Skripsi Program Studi Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.
Perubahan perilaku agar menjadi lebih baik merupakan kebanggaan yang tidak akan ada habisnya dengan adanya kemampuan dalam mengelola diri sendiri. Strategi self management merupakan bantuan professional terhadap individu agar mereka dapat mengembangkan potensi dan memecahkan setiap masalahnya dengan mengimplementasikan seperangkat prinsip atau prosedur. Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh strategi self management dengan perilaku prokrastinasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh strategi self management terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa kelas qiro’ah di Pondok Pesantren Mahasiswa Khoirul Huda Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, metode pengumpulan datanya menggunakan skala likert. Populasi dan sampelnya menggunakan jenis sampel total dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Teknik analisis datanya menggunakan korelasi product moment dengan di bantu program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh antara strategi self management dengan perilaku prokrastinasi akademik dengan bukti hasil analisis korelasi product moment adalah -0,489 dengan nilai signifikansi 0,01 (p < 0,05) yang menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dan arah negative yang menunjukkan bahwa semakin tinggi strategi self management maka semakin rendah perilaku prokrastinasi akademik.
Kata Kunci: strategi self management, perilaku prokrastinasi akademik
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Psikologi |
||||||
Keywords: | Self Management; Prokrastinasi Akademik; Pondok pesantren | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Mr. Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 22 Jan 2016 04:44 | ||||||
Last Modified: | 22 Jan 2016 04:44 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2755 |
Actions (login required)
View Item |