This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mafaza, Nailul (2015) THE IMPLEMENTATION OF THINK PAIR SHARE TECHNIQUE USING FLASHCARD TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL OF EIGHTH GRADE AT MTS. HASYIM ASY’ARI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (872kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Berbicara menjadi kemampuan penting bagi setiap pelajar Bahasa Inggris sebagai cara berkomunikasi dengan yang lain. Dalam mengajar kemampuan berbicara, memilih teknik sesuai menjadi hal yang penting. Siswa kelas delapan sekolah MTs. Hasyim Asy’ari kesulitan dalam meningkatkan kemampuan berbahasa mereka.
Hal ini dibuktikan berdasarkan uji pencapaian kemampuan berbicara mereka, yang mana menunjukkan bahwa rata-rata poin dalam uji kemampuan berbicara yang mereka capai adalah 10,2 poin, sedangkan poin tertinggi yang seharusnya mereka capai adalah 20 poin. Karena itulah penulis mengambil penelitian tentang sebuah teknik pengajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam bahasa Inggris.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa penerapan teknik Think Pair Share (Berpikir Berpasangan Berbagi) menggunakan flashcards dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas delapan di sekolah MTs. Hasyim Asy’ari.
Penulis mengambil sampel MTs. Hayim Asy’ari sebab berdasarkan hasil interview, kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris mereka belum pernah diukur sebelumnya. Penulis menggunakan metode penelitian kuasieksperimental dengan mengaplikasikan desain penelitian nonekuivalen grup. Dalam hal ini, penulis mengambil dua grup sampel, yang mana satu grup menerima perlakuan dan disebut grup eksperimen dan yang lain tidak menerima perlakuan dan disebut grup kontrol.
Penelitian ini menggunakan rumus t tes untuk menguji hasil eksperimen. Signifikansi peningkatan kemampuan berbicara setelah menggunakan teknik Think Pair Share adalah 15,7 , yang mana hasil ini lebih besar dari pada nilai pada tabel t yaitu 2,042, sehingga disimpulkan bahwa kemampuan berbicara siswa dalam Bahasa Inggris meningkat secara signifikan setelah menerapkan teknik Think Pair Share menggunakan flashcards. Dan uji terhadap grup kontrol yang tidak menerima perlakuan menunjukkan nilai 2,61, yang mana nilai ini lebih besar dari pada nilai tabel t pengganti, yaitu 2,043, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan dalam berbicara Bahasa Inggris antara kelompok eksperimen yang menerapkan teknik Think Pair Share menggunakan flashcards dan kelompok kontrol yang tidak menerapkan teknik Think Pair Share menggunakan flashcards
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Nur Fitriatin, Dwiarianti Fitri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Pendidikan > Komunikasi |
||||||
Keywords: | Think Pair Share Technique; Flashcards; Students’ Speaking Skill; komunikasi; berbicara; bahasa inggris | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2015 09:00 | ||||||
Last Modified: | 18 Nov 2015 09:00 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2804 |
Actions (login required)
View Item |