Studi hubungan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar pendidikan agama Islam pada siswa SLTP Kemala Bhayangkari I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amenah, Amenah (1999) Studi hubungan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar pendidikan agama Islam pada siswa SLTP Kemala Bhayangkari I Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (30MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana perhatian orang tua siswa SLTP Kemala Bhayangkari I Surabaya. (2) Bagaimana prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa tersebut, dan (3) Sejauhmana tingkat hubungan orang tua dengan prestasi belajar pendidikan agama Islam yang dicapai oleh siswa tersebut. Penggunaan metode penelitian dalam skripsi ini yaitu dengan “Tehnik pengumpulan data, sumber pembahasan, dan tehnik analisis data”. Dari penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Bahwa perhatian orangtua adalah suatu aktifitas dengan konsentrasi penuh yang dilakukan orang tua terhiadap suatu obyek yaitu anak yang diwujudkan dalam bentuk_pengarahan,bimbingan dan pemblnaa:n serta pengembangan potensi yarg dimiliki anak kearah yang posltif sehingga tercapai tujuan pendidikan. (2) Prestasi belajar yang dicapai oleh siswa SLTP Kemala Bhayangkari I Surabaya dalam bidang pendidikan agama Islam berdasar penelitian yang diperoleh menunjukkan cukup baik yaitu 44% nilai yang dicapai memuaskan, 42% biasa-biasa saja (sedang), dan 14% nilainya kurang baik. (3)Menurut tehnik analisis koefesiansi kontingensi bahwa tingkat perhatian orang tua mempunyai hubungan yang positif tetapi lemah dengan prestasi belajar penidikan agama Islam siswa. Hal ini ditunjukkan dari hasil nilai KK = 0,369 sedangkan harga r table pada taraf signifikan 5% = 0,273. Dan pada taraf signifikan 1% = 0,354.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amenah, Amenah-D01394005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorManan, M. Sholehan--
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi belajar; perhatian; orang tua
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2015 07:37
Last Modified: 30 Jul 2021 02:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2920

Actions (login required)

View Item View Item