This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maulidiyah, Nihayatul (2015) LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM PENDISIPLINAN BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NEGERI BABAT LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (898kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar adalah proses bantuan yang diberikan oleh pembimbing kepada binimbing (peserta didik) secara terus menerus supaya binimbing tersebut dapat merencanakan waktu, membiasakan diri dan mendisiplinkan diri dalam melaksanakankegiatan belajar di sekolah dan di rumah.Layanan ini dilaksanakan sebagai upayamembantu peserta didik menumbuhkan sikap semangat, disiplin dan tanggungjawab dalam melaksanakan proses belajar dengan sebaik-baiknya dan untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis
bagaimana pelaksanaan pemberian layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini mengenai bagaimanalayanan bimbingan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan?, bagaimana langkah pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan? dan bagaimana layanan bimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan?
Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskripstif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya dalam teknik analisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik reduksi data, penyajian
data dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Selanjutkan yang menjadi obyek penelitian adalah peserta didik kelas XII IPS 3 Adapun pelaksanaan layanan bimbingan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan dilaksanakan setiap hari jum’at pukul 10:15-11:15
menggunakan teknik klassikal di dalam kelas, Langkah pendisiplinan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan adalah Guru mata pelajaran bekerjasama dengan Guru BK dan Wali kelas dan layananbimbingan belajar dalam pendisiplinan belajar
peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan menggunakan dua teknik, yaitu bimbingan kelompok dan konseling individu. Sehingga dapat disimpulkan pelaksanaan layananbimbingan belajar peserta didik kelas XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Babat Lamongan sudah berjalan dengan baik, dengan diberikan jam masuk kelas
oleh Kepala Sekolah dan adanya peran serta dari guru mata pelajaran, wali kelas, orang tua, dan peserta didik, Guru BK dapat memberikan dan melaksanakan layanan bimbingan belajar dalam membantu mendisiplinkan belajar peserta didik dengan baik dan efektif. Setelah diberikan layanan bimbingan belajar terlihat ada peningkatan disiplin belajar peserta didik menjadi lebih baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mahfudh Shalahuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Belajar | ||||||
Keywords: | Bimbingan Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Aries Hamidah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Dec 2015 05:21 | ||||||
Last Modified: | 10 Dec 2015 05:24 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2941 |
Actions (login required)
View Item |