This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rochmah, Siti Ainur (2019) Pengaruh bimbingan konseling islam dengan terapi husnudzon terhadap peningkatan self esteem pada siswa SMP Al Manshur Candi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Siti Ainur Rochmah_B93215119.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan pengaruh terapi husnudzon dalam meningkatkan self esteem siswa. Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah apakah pengaruh terapi husnudzon terhadap peningkatan self esteem siswa SMP Al Manshur? dan sejauh mana tingkat pengaruh terapi husnudzon dalam meningkatkan self esteem siswa? Untuk menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode penelitian pra-eksperimen one group pretest-posttest design dengan analisis uji Wilcoxon maches pairs test. Berdasarkan uji Wilcoxon antara dua kelompok diperoleh hasil nilai p value lebih kecil daripada nilai signifikansi, yaitu 0.028 < 0.05 yang artinya bahwa ada pengaruh bimbingan konseling Islam dengan terapi husnudzon dalam meningkatkan self esteem pada siswa SMP. Tingkat pengaruh terapi husnudzon dalam meningkatkan self esteem siswa SMP Al Manshur diketahui pada hasil sebelum dan sesudah diberikan treatmen yaitu pada nilai post test yang lebih rendah dibandingkan nilai pre test. Berdasarkan hal ini, maka dapat dikatakan bahwa ada peningkatan self esteem pada siswa SMP Al Manshur.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Keywords: | Bimbingan Konseling Islam; Terapi Husnudzon; Self Esteem | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||
Depositing User: | Rochmah Siti Ainur | ||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2019 07:02 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2019 07:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29776 |
Actions (login required)
View Item |