STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ARGUMENTATIVE ESSAY AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF THE STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Layaalia, Indah Nova (2015) STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ARGUMENTATIVE ESSAY AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF THE STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Writing adalah kemampuan yang tersulit didalam proses pembelajaran bahasa Inggirs dan meiliki hubungan yang erat dengan pendidikan yang lebih tinngi. Argumentative essay adalah salah satu jenis teks atau tulisan dalam writing. Didalam menulis argumentative essay setiap siswa disarankan memperhatikan bagian-bagian atau elemen-elemen dari argumentative essay. Mereka adalah organisasi (pengantar atau introduction, paragrap inti atau body paragraph, dan kesimpulan atau conclusion), style (grammar dan sentence structure), mechanics (punctuation, spelling dan capitalization) dan vocabulary.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menulis argumentative essay di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Berdasarkan tujuan, peniliti bermaksud untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam menulis argumentative essay di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.
Subyek dari penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswa dari departement pendidikan bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Peneliti mengambil dua kelas A dan B sebagai lokasi penelitian untuk mendapatkan subyek penelitian dan kedua kelas tersebut memiliki dosen yang sama. Ada sebelas mahasiswa dari kelas A dan ada 21 mahasiswa di kelas B. Total mahasiswa dari kedua kelas tersebut adalah tiga puluh dua (32) mahasiswa dan peneliti mengambil seluruh mahasiswa tersebut sebagai subek dari penelitian ini.
Peneliti menggunakan methode descriptive-qualitative didalam penelitian ini. Tekhnik untuk menggumpulkan data yang digunakan dipenelitian ini adalah document study atau mengumpulkan argumentative essya para siswa. Dalam pengambilan data, peneliti secara langsung meminta kepada dosen dari kedua kelas tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti telah menemukan di kelas A 54,5 % siswa meiliki kemampuan yang cukup (fair grade) dalam menulis argumentative essay. 45 % siswa memiliki kemampuan yang baik (good grade) dalam menulis argumentative essay. Di kelas B 14,28 % siswa memiliki kemampuan yang baik (good grade) dalam menulis argumentative essay dan ada 85,7 % siswa memiliki kemampuan yang cukup (fair grade) dalam menulis argumentative essay. Bisa disimpulkan bahwa mahasiswa yang meiliki kemampuan yang cukup atau sedang lebih banyak dari pada siswa yang meiliki kemampuan yang baik dalam menulis argumentative essay

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohamad Salik, Asadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Layaalia, Indah NovaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Ability; Writing Skill; Argumentative Essay
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Dec 2015 03:03
Last Modified: 22 Dec 2015 03:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2994

Actions (login required)

View Item View Item