This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Raharto, Alif Maskur Suparni (2015) KONSTRUKSI BRANDING PEMERINTAH KABUPATEN MOJOKERTO DALAM ACARA SAMBANG DESA PERSPEKTIF KOMUNIKASI PEMBANGUNAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (854kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (265kB) | Preview |
Abstract
Sambang Desa ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang berlangsung pada tahun 2012 hingga tahun 2014. Acara Sambang Desa ini, bupati beserta SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto terjun langsung ke masyarakat, untuk berinteraksi langsung guna mendengarkan keluhan-keluhan mereka untuk dicari solusi bersama. Dalam acara tersebut benar-benar dikonsep sedemikian rupa sehingga para pejabat Pemerintah Kabupaten Mojokerto dekat dengan masyarakat. Adapun persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Mojokertodalam melakukan Konstruksi Branding dalam Acara Sambang Desa dan Bentuk Komunikasi Pembangunan dalam Konstruksi Branding Pemerintah Kabupaten Mojokerto pada Acara Sambang Desa.
Metode penelitian yang digunakan untuk mengungkap persoalan maka peneliti dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif agar mendapatkan pemahaman secara umum tentang Sambang Desa dengan data yang bersifat deskriptif berdasarkan hasil wawancara pihak-pihak yang terlibat dalam Acara Sambang Desa. Wawancara dilakukan guna mendapatkan informasi secara mendalam tentang persoalan yang diangkat dan kemudian dianalisis dengan metode analisis kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam melakukan Konstruksi Branding dalam Acara Sambang Desa adalah melalui serap aspirasi melaui dialog interaktif, Pemberian bantuan berupa dana hibah ke desa, pemberian santunan kepada janda tua, dan melakukan komunikasi melalui media massa. Sedangkan bentuk komunikasi pembangunan Pemerintah Kabupaten Mojokerto pada Acara Sambang Desa adalah komunikasi kelompok kecil dan komunikasi massa.
Berdasarkan hasil penelitian ini, terdapat beberapa saran yang dapat diajukan untuk Pemetintah Kabupaten Mojokerto yakni, menyediakan waktu yang cukup guna melakukan serap aspirasi agar lebih efektif guna mendukung konstruksi branding sehingga nantinya masyarakat semakin percaya dan puas akan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Serta memaksimalkan media komunikasi dalam proses penyebaran informasi tentang Sambang Desa kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Aswadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Masyarakat Islam |
||||||
Keywords: | Brand; Konstruksi Branding; Difusi Inovasi; Komunikasi Pembangunan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 22 Dec 2015 08:10 | ||||||
Last Modified: | 22 Dec 2015 08:10 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3006 |
Actions (login required)
View Item |