This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muksinin, Ali (2015) THE EFFECTIVENESS OF BUZZ GROUP AND JIGSAW TO IMPROVE THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL IN ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA AL MUHAJIRIN PUNGGING MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang digunakan untuk menghubungkan komunikasi dan hubungan antara bangsa. Dalam belajar bahasa Inggris ada empat jenis keterampilan yang harus dipelajari oleh siswa, seperti mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Berbicara menjadi subjek utama dari setiap pengajaran bahasa Inggris. Banyak guru bahasa Inggris masih mendapatkan kesulitan untuk menemukan strategi atau teknik untuk mendorong siswa untuk berbicara. Diskusi adalah salah satu strategi berbicara yang dapat digunakan sebagai teknik alternatif dalam mengajar berbicara. Dalam teknik diskusi siswa memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dan berbagi pendapat mereka. Mereka dapat belajar bagaimana mengatur strategi dalam berbicara, bagaimana untuk mengganggu, bagaimana mempertahankan pendapat dan bagaimana mengekspresikan persetujuan atau ketidaksetujuan.
Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Al Muhajirin Ada dua pertanyaan penelitian yang harus dijawab: bagaimana pelaksanaan kelompok buzz dan jigsaw dalam mengajar berbicara, Bagaimana kemampuan berbicara siswa setelah pelaksanaan Buzz kelompok dan Jigsaw dalam berbicara mengajar.
Penelitian ini diklasifikasikan sebagai percobaan. Sebuah penelitian eksperimen merupakan jenis penelitian yang dimulai dengan pertanyaan atau pertanyaan pengalaman, masalah, atau tantangan. Ini adalah evaluatif dan proses reflektif, yang membantu para guru untuk mengeksplorasi dan meneliti aspek pengajaran dan proses pembelajaran dan untuk mengambil tindakan, untuk membawa perubahan dan perbaikan dalam praktek. Dalam penelitian ini, penelitian bertindak sebagai pengamat yang mengamati guru nyata dan kegiatan siswa saat proses belajar mengajar berlangsung.
Hasil penelitian dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian di atas. Untuk pertanyaan pertama, hasilnya adalah: pelaksanaan kelompok buzz dan jigsaw bisa memotivasi siswa untuk berbicara di depan kelas dengan penuh percaya diri. Metode ini dapat menyebabkan siswa untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain. Para siswa bisa berbicara dengan bebas tanpa takut membuat kesalahan.
Untuk pertanyaan kedua, hasilnya adalah: 83, 36% siswa menjawab bahwa mereka suka diskusi dengan menggunakan kelompok buzz dan jigsaw dalam mengajar berbicara, dan 97, 55%, siswa berharap bahwa kelompok buzz dan jigsaw dapat diterapkan di sekolah mereka . Selain itu, para siswa tidak takut membuat kesalahan dan mereka bisa berbicara dengan bebas dan percaya diri untuk mengekspresikan ide-ide mereka dari pertemuan pertama
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka Safriyani, Yulidyana Dwi R | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Keterampilan Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Kelompok Buzz; Jigsaw; Keterampilan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2015 04:09 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2015 04:09 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3023 |
Actions (login required)
View Item |