This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fauziyah, Ratna (2015) TATHBIQ ISTIRAJIYAH I’THA’ AL SUAL WA TANAWAL AL JAWAB (GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM BI MADRASAH WAHID HASYIM AL MUTAWASITHAT SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (558kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat penting untuk dipelajari, dengan demikian kita dapat memahami ajaran pokok yang terkandung dalam al-Qur’an. Untuk mendapatkan kemampuan siswa dalam mempelajari bahasa Arab, dibutuhkan strategi yang relevan.
Berbicara, merupakan kemampuan dasar dalam pembelajaran bahasa karena berbicara merupakan alat komunikasi utama dalam kehidupan. Akan tetapi kemampuan kalam siswa MTs Wachid Hasyim Surabaya dibawah standar kompetensi maharah kalam sekolah menengah yang harus dicapai oleh siswa. Oleh karena itu, penulis menggunakan Strategi “Giving Question and Getting Answer” untuk meningkatkan maharah kalam siswa.
Strategi “Giving Question and Getting Answer” merupakan strategi yang digunakan untuk mengaktifkan siswa, siswa diminta untuk meninjau kembali pelajaran yang telah lalu atau diakhir pelajaran dengan bertanya dan menjawab pertanyaan.
Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun Metode pengumpulan data yang digunakan ini yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes dengan mengambil 36 siswa sebagai sampel. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki, maka digunakan rumus uji t.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Strategi “Giving Question and Getting Answer”. Apakah terdapat perbedaan maharah kalam siswa antara sebelum diterapkan Strategi “Giving Question and Getting Answer” dan sesudahnya.
Peneliti mendapatkan data pre-test dan post-test dari penerapan Strategi “Giving Question and Getting Answer” bahwa to = 5,00 dan tt = 2,00.
Kita dapat mengetahui bahwa to lebih besar dari tt (to > tt) yaitu 5,00 > 2,00. Pernyataan ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Dengan kata lain, terdapat perbedaan maharah kalam siswa antara sebelum dan sesudah diterapkan Strategi “Giving Question and Getting Answer”.
Keterangan tersebut menunjukkan bahwa mahara kalam siswa setelah diterapkan strategi “Giving Question and Getting Answer” lebih besar dari pada sebelumnya. Oleh karena itu, Penerapan Strategi “Giving Question and Getting Answer” untuk meningkatkan maharah kalam di MTs. Wachid Hasyim Surabaya termasuk baik
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ali Wafa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Strategi; Giving Question; Getting Answer; Maharah Kalam | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2015 07:54 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2015 07:54 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3033 |
Actions (login required)
View Item |