This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Widiawati, Emi (2015) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK PEMBIAYAAN DANA TALANGAN UMROH DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT NASABAH BANK JATIM SYARIAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menjawab rumusan masalah yakni bagaimana strategi pengembangan produk pembiayaan dana talangan umroh yang dilakukan oleh Bank Jatim Syariah Surabaya dan bagaimana perkembangan minat nasabah Bank Jatim Syariah Surabaya melalui pembiayaan dana talangan umroh pada tahun 2014-2015.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis dengan pola pikir deduktif yang diambil dari pernyataan yang bersifat umum lalu ditarik kesimpulan yang bersifat khusus sehingga dari yang khusus diketahui hasil dari strategi pengembangan produk pembiayaan dana talangan umroh dalam upaya meningkatkan minat nasabah Bank Jatim Syariah Surabaya. Teknik pengumpulan data berasal dari observasi, wawancara pegawai bank jatim syariah, buku pedoman pembiayaan umroh iB maqbula dan dokumentasi yang bersangkutan dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan produk pembiayaan dana talangan umroh Bank Jatim Syariah Surabaya adalah dengan melakukan strategi internal dan eksternal. Strategi internal berupa rapat diskusi antara pihak internal bank yang terkait dengan produk dan melakukan promosi brosur dan banner yang disediakan di ruangan-ruangan kantor Bank Jatim Syariah. Sedangkan strategi eksternal adalah dengan kegiatan publisitas promosi yang meliputi kegiatan pameran, kegiatan promosi di car free day, bakti sosial, dan bekerja sama dengan manajemen travel penyelanggara umroh. Pada perkembangan minat nasabah produk pembiayaan dana talangan umroh Bank Jatim Syariah berkembang selama berjalan satu tahun tetapi masih mendapatkan hasil yang masih kecil jauh dari target yang diinginkan, nasabah pembiayaan umroh berjumlah 3 nasabah. Kendala masih kurangnya minat nasabah ini adalah masalah jaminan, tidak adanya promosi lewat media cetak dan audiovisual, kurang terjalinnya kerja sama yang erat dengan pihak travel penyelenggara umroh
Berdasarkan kesimpulan diatas, maka Bank Jatim Syariah diharapkan dapat lebih mempertahankan dan meningkatkan strateginya pada promosi lewat media cetak dan audiovisual selain itu lebih mempererat jalinan kerja sama antara pihak bank dan travel umroh diharapkan Bank Jatim Syariah dapat memasarkan produknya pada acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak travel begitu pula sebaliknya pihak travel umroh dapat memperoleh jamaah dari nasabah Bank Jatim Syariah .
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Yazid | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Manajemen Strategi Pemasaran |
||||||
Keywords: | Strategi Pengembangan; Ekonomi Syariah; Dana Talangan | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2015 08:00 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2015 08:00 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3034 |
Actions (login required)
View Item |