This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Arifuddin, Moh. Lathif (2015) REGULASI EMOSI PECANDU GAME ONLINE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (710kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran regulasi emosi pecandu game online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara yang dilakukan kepada subjek dan significant other dan didukung oleh dokumentasi. Subjek penelitian yaitu tiga orang pecandu game online, masing-masing berusia 17, 21 dan 22 tahun. Emosi-emosi yang dialami oleh ketiga Subjek dalam penelitian ini cukup beragam. Emosi marah, kecewa, sedih, cuek, bahkan sampai teriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor.
Hasil penelitian menunjukkan Kemampuan regulasi emosi dapat dilihat jika memenuhi lima dari tujuh kecakapan yang dikemukakan, Berdasarkan temuan data, ke tiga subjek telah memenuhi enam dari tujuh kecakapan yang telah disebutkan yaitu 1). Kendali diri, dalam arti mampu mengolah emosi dan impuls yang merusak dengan efektif. 2). Memiliki hubungan interpersonal yang baik dengan orang lain. 3). Memiliki sikap hati-hati. 4). Toleransi yang tinggi terhadap frustasi. 5). Memiliki pandangan yang positif terhadap diri dan lingkungannya. 6). Lebih sering merasakan emosi positif dan negatif.
Adapun aspek yang mempegaruhi regulasi emosi adalah Stategies to emotion regulation(strategies), Enganging in goal directed behavior (goals), Control emotional responses (impulse), Acceptance of emotional response (acceptance)
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Siti Azizah Rahayu | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi | ||||||
Keywords: | Game Online; Pecandu Game; Emosi; Kemampuan; Regulasi Emosi | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 31 Dec 2015 03:34 | ||||||
Last Modified: | 31 Dec 2015 03:34 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3061 |
Actions (login required)
View Item |