This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alhamidiy, Ahmad Nur (2015) FA’ALIYA WA SAIL “TABAH AL KALIMAH AL KARAWIYAH” LI TARQIYAH MAHARAH AL QIRAAH LI THULAB AL FASHL AL ‘ASYIR BI MADRASAH MA’ARIF AL TSANAWIYAH KERATIN MOJO KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilatar belakangi oleh media pembelajaran yang digunakan siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri yang mempengaruhi kemampuannya dalam membaca bahasa arab. Hal tersebut dikarenakan media pembelajaran merupakan salah satu faktor yang juga mempengaruhi kemampuan pedagogik guru. Sedangkan kemampuan pedagogik guru itu sendiri mempunyai signifikasi terhadap kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Perubahan yang terjadi pada kemampuan pedagogik guru akan berpengaruh pada kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Maka dari itu salah satu media yang di gunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca yaitu media “loncat bulat kata” akan dibahas di penelitian ini. Setiap sekolah memiliki ciri khas tersendiri yang terdiri dari prasarana hingga media. Meskipun tak luput dari persyaratan yang sudah ditetapkan dalam Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan Nasional. Adapun ciri khas yang dimiliki oleh Madrasah Aliyah Almaarif Keraton Mojo Kediri masih memiliki sedikit komputer dan hanya satu proyektor. Hal ini tidak menyebabkan guru patah semangat untuk membuat media yang terbaik dengan tanpa menggunakan sarana tersebut. Karena masih banyaknya kreativitas yang bisa digunakan sebagai penunjang kemampuan membaca siswa-siswi Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri Maka dari itu guru lebih suka membuat media yang tidak menggunakan komputer dan proyektor. Berdasarkan fokus penelitian di atas, maka peneliti mengambil judul tentang Penerapan Media “Loncat Bulat Kata” dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa-Siswi Kelas X di Madrasah Aliyah Maarif Keraton Mojo Kediri. Peneliti bermaksud untuk mengetahui keefektifan dari penerapan tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis Bivariat. Sedangkan Rumus yang digunakan untuk membedakan dua variabel adalah t-test dependent. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah adanya perbedaan yang besar antara sebelum penerapan media “loncatan bulat kata” dengan sesudah penerapan media tersebut yaitu adanya peningkatan kemampuan membaca siswa-siswi kelas X di madrasah aliyah maarif keraton mojo kediri
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ainun Syarifah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Media; Loncat Bulat Kata; Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2016 08:20 | ||||||
Last Modified: | 04 Jan 2016 08:20 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3074 |
Actions (login required)
View Item |