This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yazid, M. Khabiburrohman (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM WASILAH AL TA’LIM SHUNDUQ AL MUSIQI LI TARQIYAH ISTI’AB AL MUFRADAT LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL HIDAYAH AL MUTAWASITHAH TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (193kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan mengingat kosa kata merupakan salah satu unsure kebahasaan yang penting dalam mempelajari bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran kosa kata adalah media kotak musik. Media kotak musik termasuk salah satu media pembelajaran visual. Media ini terbuat dari sebuah papan yang dilapisi dengan kain flanel. Media ini sangat mudah dimengerti karena dengan media ini siswa membuat sebuah lagu dari kosa kata-kosa kata , dan siswa akan senang dengan pembelajaran sambil bernyanyi.
Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui penerapan media pembelajaran Kotak Musik dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan kemampuan mengingat kosa kata siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah: (١) Bagaimana penggunaan media kotak musik untuk meningkatkan kemampuan mengingat kosa kata siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo, (٢) Bagaimana kemampuan mengingat kosa kata siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo, (٣) bagaimana efektifitas penggunaan media Kotak Musik dalam meningkatkan kemampuan mengingat kosa kata siswa kelas VII MTs Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media Kotak Musik terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T tes yang menunnjukkan bahwa T hitung (٥,٨) lebih besar dari T tabel (٢,٠٦٠) maka H٠ ditolak dan Ha diterima. Artinya adanya Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran Kotak Musik dalam Meningkatkan Kemampuan Mengingat Kosa kata Siswa Kelas VII MTs Al-Hidayah Tanggulangin Sidoarjo
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Umi Hanifah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Media Pembelajaran; Kotak Musik; Kemampuan Mengingat Kosa Kata | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 05 Jan 2016 08:42 | ||||||
Last Modified: | 05 Jan 2016 08:42 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3081 |
Actions (login required)
View Item |