This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alfin, Jauharoti (2014) Peningkatan hasil belajar siswa dalam Membaca Nyaring Kelas IV MI Darussalam Jabon Sidoarjo melalui Pembelajaran Kooperatif dengan teknik Problem Solving. Madrasatuna: Jurnal Pengembangan Madrasah Ibtidaiyah, 05 (02). pp. 70-82. ISSN 2087-2631
Text
Jauharoti Alfin_Peningkatan hasil belajar siswa dalam membaca nyaring.pdf Download (998kB) |
Abstract
Keberhasilan guru dalam mengajar dapat dinilai berdasarkan ketercapaian tujuan pembelajaran yang direncanakan. Namun pada kenyataannya pembelajaran yang dilakukan di MI Darussalam Jabon Sidoarjo menemui kesulitan belajar siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran diantaranya yaitu dalam memmbaca nyaring. Siswa dalam membaca masih terbata-bata (mengeja) dan tidak memperhatikan tanda jeda dan intonasi yang tepat serta pembelajaran yang dilaksanakan selama ini hanya terbatas dalam bentuk tes ulang tertulis maupun pertanyaan lisan yang hanya mengukur pemahaman siswa dengan hafalan saja. Sehingga tingkat efektifitas program pembelajaran yang dilaksanakan selama ini masih rendah dalam men ingkatkan belajar siswa. Dan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil belajar siswa sebelurn menggunakan model pembelajaran kooperatif dengan teknik problem solving yaitu 68,22 %, setelah menggunakan pembelajaran kooperatif dengan teknik problem solving hasil belajar siswa meningkat menjadi 71,31 % pada siklus I dan 80,75 % pada siklus II.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Buku > Buku dan Baca Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Minat Baca Pendidikan > Prestasi Belajar |
||||||
Keywords: | Membaca nyaring; Hasil belajar | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Jurnal | ||||||
Depositing User: | Alfin Jauharoti Alfin | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2019 08:08 | ||||||
Last Modified: | 05 Apr 2019 08:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30881 |
Actions (login required)
View Item |