Analisis strategi promotion mix Bank Mitra Syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah pada masyarakat Pasar Kota Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Qonnan, Qoid Mahmud (2019) Analisis strategi promotion mix Bank Mitra Syariah dalam meningkatkan jumlah nasabah pada masyarakat Pasar Kota Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qoid Mahmud Al Qonnan_G74214117.pdf

Download (668kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Promotion Mix Bank Mitra Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Masyarakat Pasar Kota Bojonegoro” ini merupakan penelitian tentang strategi promotion mix suatu lembaga perbankan syariah yang berbeda dengan lembaga-lembaga perbankan lainnya yaitu promotion mix yang mampu meningkatkan jumlah nasabah di Bank Mitra Syariah Cabang Bojonegoro. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana strategi promotion mix di Bank Mitra Syariah Cabang Bojonegoro dan menganalisis strategi promotions mix dalam meningkatkan jumlah nasabah pada masyarakat pasar Kota Bojonegoro di Bank Mitra Syariah Cabang Bojonegoro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Adapaun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu melalui wawancara informan dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Bank Mitra Syariah Cabang Bojonegoro adalah strategi promotionx mix yang dilakukan dengan 5 metode yaitu: (1) Personal Selling, (2) Mass Selling, (3) Sales Promotion, (4) Public Relations, (5) Direct Marketing. Melalui strategi promotions mix yang dilakukan dalam rentan tiga tahun terakhir (2016-2018) jumlah nasabah baru yang bergabung mengalami peningkatan sebesar 17% di tahun 2017 dan lalu 15% di tahun 2018

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Qonnan, Qoid Mahmudqoidmahmudalqonnan8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Strategi pemasaran; Promotion mix; Jumlah nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Al Qonnan Qoid Mahmud
Date Deposited: 05 Apr 2019 06:35
Last Modified: 08 Apr 2019 01:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30923

Actions (login required)

View Item View Item