This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ilmiyah, Musyawwarotul (2015) PENERAPAN METODE MODELLING THE WAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FIQIH MATERI TATA CARA SHOLAT BERJAMAAH SISWA KELAS II MI MA’ARIF AT-TAQWA LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (281kB) | Preview |
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas(PTK) dengan menggunakan metode Modelling The Way. Subjek dan tempat penelitian ini adalah siswa kelas II MI Ma’arif At-Taqwa Lamongan yang berjumlah 31 siswa. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan observasi, pengukuran tes hasil belajar, metode dokumentasi dan wawancara. .
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Bagaimana penerapan Metode Modelling The Way pada mata pelajaran Fiqih materi tata cara sholat berjamaah kelas II MI Ma’arif At-Taqwa lamongan? (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar Fiqih materi tata cara sholat berjama’ah di kelas II MI Ma’arif At-Taqwa lamongan setelah menggunakan Metode Modelling The Way?. Dan tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk; (1).Untuk mendeskripsikan penerapan metode Modeling The Way pada mata pelajaran fiqih materi tata cara sholat berjama’ah di kelas II MI MA’ARIF AT-TAQWA Kalanganyar Karanggeneng Lamongan. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar fiqih materi tata cara sholat berjama’ah di kelas II MI MA’ARIF AT-TAQWA Kalanganyar Karanggeneng Lamongan setelah menggunakan metode Modeling The Way . Model PTK yang digunakan yaitu model Kurt Lewin. Dimana dalam satu siklus terdiri dari empat komponen, meliputi: perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan (observation) dan refleksi (reflection)
Aktivitas yang dilaksanakan oleh siswa dan guru dari siklus I mengalami peningkatan. Aktivitas guru pada siklus I mencapai 72,82 aktivitas siswa mencapai 73,75. Sedangkan pada siklus II diperoleh aktivitas guru mencapai 89,13 aktivitas siswa mencapai 88,75. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan dari setiap siklusnya. Yaitu pada siklus I dengan ketuntasan belajar mencapai 45,16% dengan jumlah siswa yang tuntas belajar adalah 14. Sedangkan pada siklus II diperoleh ketuntasan belajar mencapai 77,41 % dengan jumlah siswa yang tuntas belajar adalah 24.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Zudan Rosyidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Fikih Salat |
||||||
Keywords: | Metode Modelling The Way; Meningkatkan Hasil belajar Fiqih | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2016 02:16 | ||||||
Last Modified: | 29 Jun 2016 04:21 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3120 |
Actions (login required)
View Item |