Implementasi strategi TTW dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran al Islam di SMK TI Modern Muhamadiyah Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiyasari, Diana (2009) Implementasi strategi TTW dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran al Islam di SMK TI Modern Muhamadiyah Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diana Lutfiyasari_D01205144.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32574

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian tentang "implementasi strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Islam di SMK. TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan". Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana implementasi strategi Think, Talk, Write di SMK Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan dan sejauh mana penerapannya dalam Meningkatkan Keaktifan belajar siswa kelas X-11 pada pembelajaran Al-islam di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan. Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif- kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan aruilisis data induksi, deduksi, dan komparasi. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penerapan strategi Think, Talk, Write di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan sudah berjalan cukup baik, karena dalam penerapannya tidak ada kendala-kendala atau problem­problem, serta adanya penerapan strategi Think, Talk, Write memiliki kontribusi atau peran terhadap pendidikan anak di SMK TI Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan, terutama dalam membantu kegiatan belajar mengajar dikelas. Adapun implementasi dari strategi Think, Talk, Write dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa, adalah dengan penggunaan berbagai metode pengajaran yang dilakukan oleh guru sehingga dapat memotivasi siswa dalam belajar, membuat siswa lebih memperhatikan pelajaran, membantu proses pembelajaran interaktif-menyenangkan antara guru dan murid, sehingga memudahkan menerima materi pelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiyasari, Diana--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi TTW; keaktifan belajar; siswa; pembelajaran al Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2019 03:29
Last Modified: 15 Jul 2019 03:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32574

Actions (login required)

View Item View Item