This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hidayati, Khairul (2015) THE STUDENTS’ RESPONSES TO REFLECTIVE WRITING IN INTRODUCTION TO LINGUISTIC CLASS AT UIN SUNAN AMPEL, SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Menulis reflektif adalah sebagai cara untuk analisis kritis, pemecahan masalah, sintesis menentang ide, evaluasi,
mengidentifikasi pola dan menciptakan makna. Ini dapat membantu menjembatani kesenjangan antara teori dan
praktek dan akan memungkinkan siswa untuk memahami berpikir dan belajar mereka sendiri. Dengan menulis
reflektif, siswa dapat menunjukkan pesan atau kesan mereka tentang mereka belajar untuk guru / dosen. Subjek
penelitian ini adalah semester II Introduction To Linguistic di Jurusan Bahasa Inggris. Itu karena kelas telah
dilaksanakan menulis reflektif dan bahan Introduction To Linguistic tidak mudah untuk belajar. Namun, ada masalah
yang berhubungan dengan tanggapan siswa dan persepsi dosen tentang kegiatan menulis reflektif.
Oleh karena itu, penelitian ini difokuskan pada respon siswa untuk kegiatan menulis reflektif di Introduction To
Linguistic Class di UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 'tanggapan
tentang penulisan reflektif yang dirancang oleh dosen mereka sebagai umpan balik mereka di Pengantar kelas
linguistik dan untuk mengetahui bagaimana serupa dari siswa siswa tanggapan dan persepsi dosen tentang
tanggapan siswa.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mewawancarai dosen dan mahasiswa untuk
mendapatkan data. Juga, peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data lebih banyak dan
memberdayakan jawaban dari pertanyaan penelitian.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Tulisan reflektif dilaksanakan setiap pertemuan dan dilakukan di
rumah melalui Edmodo dengan batas waktu dalam tiga hari. Bentuk refleksi adalah beberapa pertanyaan dari
dosen. 2) Ada tanggapan possitive dan negatif dari siswa terkait dengan penulisan reflektif yang dirancang oleh
dosen dan beberapa kesamaan antara tanggapan siswa dan persepsi dosen tentang itu dan tidak. Hal-hal yang sama
adalah tentang tujuan dan pelaksanaan penulisan reflektif. Sedangkan, hal-hal yang tidak sama adalah tentang
perasaan dan kekecewaan siswa.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Akh. Muzakki, Rizka Safriyani | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | Tanggapan Mahasiswa; Menulis Reflektif; Introduction To Linguistic; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Jan 2016 08:14 | ||||||
Last Modified: | 14 Jan 2016 08:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3272 |
Actions (login required)
View Item |