This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Subagyo, Hari (2015) A STUDY OF TEACHER'S FEEDBACK TO GIVE CORRECTION ON STUDENS' ERROR IN WRITING AT THE 11th GRADE OF LANGUAGE CLASS IN SMA NEGERI 1 KOTA MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (120kB) | Preview |
Abstract
Umpan balik adalah salah satu dari beberapa faktor penting yang mendukung keberhasilan siswa dalam proses pembelajaran. Ada banyak jenis umpan balik yang dapat digunakan oleh guru. Penting untuk mengetahui apa jenis umpan balik dan alasan mengapa guru menggunakan umpan balik itu. Penelitian ini berfokus pada analisis jenis umpan balik yang umum digunakan oleh guru, alasan guru memilih jenis umpan balik tersebut, dan tanggapan murid mengenai umpan balik yang diberikan oleh guru mereka. Desain penelitian skripsi ini adalah deskriptif kualitatif. Objek penelitian dalam skripsi ini adalah siswa dan guru di kelas 11 bahasa di SMA Negeri 1 Kota Mojokerto. Data penelitian ini diambil dari melakukan observasi, wawancara guru, dan mendistribusikan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data, umpan balik evaluatif dan korektif adalah yang paling umum digunakan oleh guru di kelas. Umpan balik evaluatif digunakan sebanyak 27 kali atau 44,3% dan umpan balik korektif juga digunakan sebanyak 27 kali atau 44,3%. Jenis umpan balik korektif oral yang paling sering digunakan oleh guru adalah elisitasi. Hal ini digunakan sebanyak 10 kali atau 37%. Interview pada guru menunjukkan bahwa alasan mengapa umpan balik korektif dan evaluatif adalah yang paling umum digunakan adalah karena siswa selalu membutuhkan koreksi untuk membuat mereka sadar akan kesalahan yang telah mereka lakukan. Dengan memberikan umpan balik korektif guru berharap bahwa mereka tidak akan melakukan kesalahan yang sama dalam tugas menulis bahasa Inggris. Umpan balik evaluatif juga biasa digunakan oleh guru. Alasannya adalah karena siswa selalu membutuhkan motivasi untuk membangun kepercayaan diri mereka dalam menulis sehingga mereka akan lebih percaya diri ketika mendapatkan tugas menulis. Hampir semua siswa merasa sangat senang ketika guru memuji mereka selama pelajaran bahasa Inggris. Ini berarti bahwa sebagian besar siswa merasa nyaman jika guru menggunakan umpan balik evaluatif. Tapi, sebagian besar siswa merasa malu ketika guru mengoreksi kesalahan mereka di kelas. Ini berarti sebagian besar siswa merasa tidak nyaman dengan umpan balik korektif. Namun, hampir semua siswa merasa bahwa umpan balik korektif cukup berguna untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menulis dan mereka merasa lebih baik setelah mendapatkan koreksi dari guru mereka, karena mereka tahu kesalahan mereka dan bagaimana untuk memperbaikinya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rizka safriyani, As'adi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Bahasa Inggris |
||||||
Keywords: | teacher’s feedback; writing; students’ errors; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Jan 2016 08:22 | ||||||
Last Modified: | 14 Jan 2016 08:22 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3276 |
Actions (login required)
View Item |